Categories

Gadget

LG Rilis Smartphone Bello II untuk Penggemar Selfie

Oki Rosgani - 21 July 2015

Setelah merilis smartphone jagoan baru LG G4 yang ditujukan sebagai smartphone unggulan kelas atas, LG kini kembali merilis smartphone yang lebih ditujukan sebagai produk kelas menengah (mid-range). Smartphone itu bernama LG Bello II.

Smartphone LG Bello II merupakan seri lanjutan dari smartphone seri L Bello yang pernah dirilis tahun 2014 lalu, namun smartphone L Bello II ini memiliki spesifikasi yang sedikit lebih tinggi dari LG L Bello versi pendahulunya.

Salah satu yang diunggulkan oleh smartphonemid-range teranyar besutan pabrikan smartphone yang berbasis di Korea Selatan ini adalah hadirnya kamera 5 megapiksel yang lebih dari cukup untuk digunakan mengambil foto selfie maupun melakukan panggilan video (video calling). Pada versi pertama dari seri L Bello LG tidak menyematkan kamera pada bagian depan smartphone tersebut.

Info Menarik: Intex Aqua Fish, Smartphone dengan OS Sailfish 2.0

LG Bello II mengusung layar berukuran 5 inci dengan dengan kualitas FWVGA yang dikemas dengan resolusi layar 854 x 480 piksel, ukuran layar ini sama dengan layar yang disematkan pada smartphone LG L Bello versi sebelumnya. Begitu pun dengan kemampuan kamera 8 megapiksel yang disematkan pada bagian belakang smartphone ini sama dengan smartphone LG L Bello versi terdahulu.

LG telah menyematkan smartphone LG Bello II dengan prosesor quad-core yang bisa berlari pada kecepatan 1.3Ghz, didukung dengan RAM sebesar 1GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB yang bisa diperbesar melalui slot microSD, sedangkan baterainya memiliki kapasitas 2.540 mAh.

Smartphone LG Bello II juga telah hadir dengan sejumlah aplikasi menarik seperti Gesture Shot dan Selfie Flash, kedua aplikasi tersebut memungkinkan bagi pengguna untuk bisa membuat foto selfie menjadi lebih baik dan lebih mudah.

Seperti fitur Gesture Shot misalnya, pengguna hanya tinggal mengepalkan dan membuka telapak tangan dihadapan kamera depan yang dimiliki smartphone ini dan sesaat kamera akan mengambil gambar dengan sendirinya. Karena itu smartphone ini lebih ditujukan untuk para pengguna pecinta selfie.

Smartphone yang juga memiliki dua jenis model Single-SIM dan Dual-SIM yang hanya bisa mengakses internet melalui jaringan 3G ini berjalan dengan antar muka LG UX di atas sistem operas Android 5.1.1 Lollipop.

Smartphone hadir dalam tiga varian warna casing berbeda yakni putih (white), kuning emas (gold) dan abu-abu dimana untuk warna terakhir ini LG menyebutnya dengan istilah titan.

Info Menarik: Inilah Bocoran Tampilan Aplikasi Microsoft Cortana Untuk Android

Smartphone ini akan dipasarkan mulai bulan Juli untuk pasar negara berkembang seperti Amerika Latin dan India lalu menyusul kemudian ke pasar Eropa dan negara-negara persemakmuran di Rusia. Uniknya di beberapa negara smartphone ini memiliki branding nama yang berbeda, untuk Brazil misalnya, smartphone ini dikenal dengan sebutan LG Max sedangkan di negara Chili smartphone ini dikenal dengan nama LG Prime II.

Kendati belum ada informasi resmi mengenai harga jual untuk smartphone LG  Bello II ini, besar kemungkinan bahwa harga yang ditawarkan disetiap negara tidak akan sama namun tidak akan terpaut jauh dari harga L Bello versi sebelumnya yang ditawarkan pada kisaran harga Rp. 2 jutaan saja.

Spesifikasi (bisa berbeda tiap wilayah):

  • Chipset: 1.3GHz Quad-Core
  • Display: 5.0-inch FWVGA (854 x 480)
  • Memory: 8GB ROM / 1GB RAM / MicroSD
  • Camera: Rear 8MP / Front 5MP
  • Battery: 2,540mAh (removable)
  • Operating System: Android 5.1.1 Lollipop
  • Size: 140.8 x 71.6 x 9.6mm
  • Weight: 155g
  • Network: HSPA+ 21Mbps (3G)
  • Connectivity: Wi-Fi 802.11 b, g, n / Bluetooth 4.0 / A-GPS / USB 2.0
  • Colors: White / Titan / Gold
  • Other: Single SIM / Dual SIM

Sumber: CNet, Gadgets NDTV.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter