Categories

Berita

Livingsocial Indonesia Kembali Menggunakan Domain Ensogo

Amir Karimuddin - 12 November 2014

ensogo

Sejalan dengan keputusan bulan April lalu terkait penjualan properti LivingSocial eks-Ensogo di Asia Tenggara ke iBuy Group, situs LivingSocial Indonesia sekarang menggunakan entitas Ensogo sebagai alamat domainnya. Berbeda dengan saudaranya di Thailand dan Filipina yang langsung menggunakan nama Ensogo kembali, mereka tetapkan mempertahankan penggunaan nama LivingSocial di Indonesia. Sebelum grup Ensogo diakuisisi oleh LivingSocial, nama brand-nya di Indonesia adalah DealKeren.

Seperti diamati oleh Tech In Asia, jika kita mencoba mengakses domain lama LivingSocial Indonesia, pengunjung akan diarahkan ke situs Ensogo untuk Indonesia. Perubahan juga terjadi pada akun Twitter-nya yang menjadi @Ensogo_ID. Kami sendiri tidak tahu berapa banyak persentase saham yang masih dimiliki oleh pemilik lama Ensogo Holdings sehingga akhirnya nama ini kembali digunakan. Saat ini pemilik lamanya sudah fokus untuk mengembangkan e-commerce enableraCommerce.

Tiga tahun yang lalu LivingSocial memperluas bisnisnya di Asia Tenggara dalam usahanya menjadi pesaing terbesar Groupon di segmen bisnis ini dengan mengakuisisi Ensogo Holdings yang beroperasi di Thailand, Indonesia, dan Filipina. Di Indonesia, entitas LivingSocial sebelumnya bernama DealKeren dan sempat menjadi salah satu layanan daily deals paling populer saat itu dengan rekor hingga belasan ribu kupon terjual untuk sebuah promosi.

Tampaknya iBuy Group akan memanfaatkan nama Ensogo sebagai payung layanan daily deals-nya di Asia. Jika kita mencoba mengakses situs Livingsocial Thailand, akan terpampang properti daily deals yang dimiliki oleh iBuy Group, termasuk di Malaysia, Singapura, dan Hong Kong.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id