1. Lifestyle

MacPaw Hadirkan CleanMyMac 3 Dengan UI Datar dan Penambahan Sejumlah Fitur

Masih ingat perangkat utilitas bernama CleanMyMac yang pernah kami ulas sebelumnya? CleanMyMac, seperti namanya, adalah salah satu aplikasi utilitas bagi perangkat Mac yang dapat membersihkan file-file lama yang sudah tak dibutuhkan.

Tak hanya membersihkan caches, CleanMyMac juga dapat membantu proses uninstall aplikasi dengan menghapus sekaligus semua file pendukung aplikasi tersebut, sehingga Anda bisa mendapat ruang penyimpanan yang lebih lega.

Kabar gembiranya adalah MacPaw, pengembang dari CleanMyMac, baru saja menghadirkan update untuk sang aplikasi ke versi 3 yang menambahkan beberapa fitur baru.

Info Menarik: Bersihkan “Other” di Perangkat iOS Dengan PhoneExpander

Tak hanya menghadirkan UI yang selaras dengan OS X Yosemite, CleanMyMac 3 membawa penambahan fitur pembersih yang dapat lebih lagi mengembalikan ruang penyimpanan pada perangkat Mac. Menghapus attachment email yang sudah lama, unduhan file yang tidak selesai serta iOS software dari iTunes, adalah beberapa fitur tambahan yang hadir.

Fitur Maintenances adalah fitur baru yang bisa Anda coba di CleanMyMac 3. Pada dasarnya fitur Maintenances adalah sekelompok tugas yang bisa Anda jalankan untuk menjaga file system dari OS X tetap sesuai dengan semestinya, seperti Repair Disk Permissions, Verify Startup Disk, Reindex Spotlight.

Jika perangkat Mac Anda mengalami sebuah bug maka jalan pertama yang bisa Anda ambil adalah menjalankan serangakaian tugas di fitur Maintenances CleanMyMac 3.

Satu fitur tambahan lagi dari CleanMyMac adalah Privacy dimana pengguna dapat menghapus log chat yang tersimpan baik dari aplikasi bawaan Messages atau aplikasi pesan instan pihak ketiga lain seperti Skype, Line, Kakao, dan yang lainnya.

File cookies, sejarah pengunduhan, autofill dari browser hingga recent files yang ada pada finder juga bisa dihapus menggunakan fitur ini.

Satu yang menarik dari update yang dihadirkan CleanMyMac 3 adalah adanya tambahan sebuah ikon pada menubar tempat pengguna bisa memonitor berapa ruang penyimpanan, memori hingga status kesehatan sistem dari perangkat Mac yang dimiliki.

Info Menarik: [Panduan Pemula] Membuat Ringtone untuk Perangkat iOS Menggunakan iTunes

Bagi Anda yang sudah menggunakan CleanMyMac sebelumnya, kamu bisa mendapat upgrade license ke CleanMyMac 3 dengan diskon 50%. CleanMyMac sendiri sedang ditawarkan dengan diskon 50% menjadi $19.97 atau sekitar 280 ribu rupiah untuk waktu yang terbatas.

Pengguna perangkat Mac yang memiliki ruang penyimpanan terbatas seperti Macbook Air bisa memilih CleanMyMac 3 adalah salah satu aplikasi yang wajib dimiliki.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again