1. Entrepreneur

Mengenal Apa Itu Aplikasi Pitchplay

Tidak cuma bersosialisasi, di sini juga bisa mendapatkan penghasilan

Masyarakat Indonesia identik dengan kegemaran untuk mengobrol dan bersosialisasi, hal ini dapat terlihat dari bagaimana setiap malam minggu banyak orang yang keluar hingga pagi hanya untuk ngobrol dengan teman-temannya. Hal tersebut yang dibawa oleh Pitchplay untuk bisa nongkrong kapan pun dan di mana pun melalui fitur-fiturnya.

Dilansir dari website resminya, Pitchplay merupakan  aplikasi grup chat untuk komunitas dengan berbagai fitur mulai dari forum, live streaming sampai marketplace.

Pitchplay sebagai aplikasi berusaha menghadirkan bagaimana bisa mengobrol seru dengan banyak orang yang menyukai satu bidang atau satu kesenangan di dalam satu grup. Ada beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan di Pitchplay untuk nongkrong ataupun menambah penghasilan.

  1. Grup/Komunitas

Fitur yang satu ini merupakan fitur utama yang dimiliki oleh pihak Pitchplay. Anda bisa membuat grup tanpa batasan orang dan juga melakukan live streaming di grup.

Selain itu di dalam grup juga Anda bisa membuat forum-forum khusus untuk membedakan topik obrolan sehingga tidak bingung ataupun tumpeng tindih.

  1. Jual Barang di Grup

Selain bisa mengobrol dengan banyak orang, Anda juga bisa melakukan jual beli di dalam grup. Jual beli yang dilakukan aman, karena menggunakan rekening bersama Pitchplay, jadi jika terjadi sesuatu  terhadap barang yang Anda beli bisa dilakukan pelaporan.

Pitchplay juga memiliki tanda untuk brand yang sudah bekerja sama sehingga Anda akan aman dalam bertransaksi karena diawasi langsung. Brand yang sudah melakukan kerja sama adalah Air Jordan Indonesia.

  1. Jual Konten Premium

Selain menjual barang berbentuk fisik, Pitchplay juga memungkinkan Anda menjual konten premium berupa video. Di mana orang yang akan menonton video atau konten Anda harus membayar sejumlah uang untuk langganan pada waktu tertentu.

Untuk menjual konten premium ini Anda harus membuat grup yang khusus followers dan mengunggah konten Anda di sana.

  1. Live Streaming

Untuk Anda yang biasa membagikan ilmu atau sharing mengenai hobi atau keilmuan Anda melalui webinar. Fitur Live Streaming akan cocok untuk Anda, selain tidak perlu repot mengirimkan link live, fitur ini juga bisa Anda gunakan secara gratis tanpa batas waktu.

Tidak perlu khawatir akan ada penyusup, karena hanya orang yang sudah masuk grup atau komunitas yang bisa menonton live streaming Anda.

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again