1. DScovery

58 Kata-kata Motivasi Kerja untuk Mengembalikan Semangat dan Produktifitasmu Kembali!

Salah satu cara agar tetap produktif dan fokus adalah dengan menggunakan kata-kata motivasi di tempat kerja. Kebijaksanaan motivasi kerja ini akan membantumu menghidupkan kembali antusiasme dan melakukan yang terbaik kembali.

Pekerjaan dan aktivitas sehari-hari seringkali membuat kita sangat lelah dan bosan, bukan? Kata-kata motivasi kerja sering dicari ketika seseorang sedang merasa lelah atau minder dengan dirinya sendiri.

Saat lelah, tidak apa-apa untuk membaca kata-kata mutiara dan kutipan motivasi. Menemukan motivasi itu penting karena itu membuat kita tetap produktif.

Kata-kata bijak menggerakkan kita untuk melakukan tugas dan tugas kita. Kegembiraan kerja juga datang dari membaca kutipan motivasi dari orang-orang sukses.

Sangat tepat sekali waktunya. Karena artikel ini penuh dengan contoh kutipan motivasi kerja sukses yang dijamin akan menginspirasi kamu lagi. Apa saja kutipan motivasi kerjanya? Mengutip dari beberapa sumber lain:

1. "Setiap orang punya jatah gagal, habiskan jatah gagalmu ketika kamu masih muda." (Dahlan Iskan)

2. "Jangan menabung apa yang tersisa, tapi habiskan apa yang tersisa setelah menabungnya." (Warren Buffet)

3. "Jadilah 'orang kecil' yang berpikir besar. Jangan jadi 'orang besar' yang berpikir kecil atau sempit." (Andrie Wongso)

4. Ingat, setelah gagal harus terus melangkah dan jangan pernah berhenti karena kegagalan yang sesungguhnya adalah ketika kita berhenti." (Bob Sadino)

5. "Tidak usah takut gagal, bekerjalah semaksimal mungkin dan percayalah bahwa semua jerih payah kita akan diperhitungkan oleh Tuhan." (Merry Riana)

6. "Kapasitas masa depanmu bergantung pada buku apa yang kamu baca dan dengan siapa kamu bergaul." (Bong Chandra)

7. "Ada uang gak boleh sombong, gak punya uang juga gak boleh nyolong. Gak banyak uang juga jangan suka bohong." (Jusuf Hamka)

8. "Anak muda memang minim pengalaman, karena itu ia tak tawarkan masa lalu, anak muda menawarkan masa depan." (Anies Baswedan)

9. "Janganlah kau tuntut Tuhanmu karena tertundanya keinginanmu, tetapi tuntutlah dirimu sendiri karena engkau telah menunda adabmu kepada Allah." (Ibnu Athaillah)

10. "Untuk bisa sukses, kamu tidak perlu wajah yang tampan atau tubuh yang heroik, yang kamu butuhkan adalah otak yang penuh ide dan kemampuan untuk tampil." (Rowan Atkinson)

11. "Penghargaan paling tinggi bagi seorang pekerja keras bukanlah apa yang dia peroleh dari pekerjaan itu, tapi seberapa berkembang ia dengan kerja kerasnya itu." (John Ruskin)

12. "Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan." (Colin Powell)

13. "Seseorang akan menjadi hebat jika dan hanya ia berusaha sesuai dengan apa yang ia minati." (Benjamin Disraeli-Coningsby)

14. "Pemimpin terbesar belum tentu orang yang melakukan hal-hal terbesar. Dia adalah orang yang membuat orang-orang melakukan hal-hal terbesar." (Ronald Reagan)

15. "Jangan pernah menyerah dan mengasihani diri sendiri." (Ciputra)

16. "Tidak ada yang bisa membuatmu merasa rendah diri tanpa seizinmu." (Eleanor Roosevelt)

17. "Bekerjalah 2 atau 3 kali lebih banyak dari orang lain, karena usaha tidak pernah membohongi hasil." (Chairul Tanjung)

18. "Hidup ini terjadi di alam tindakan, bukan di alam rencana. Lebih bertindaklah. Untuk apa malam bersemangat menggebu-gebu tentang rencanamu, lalu menunda semuanya di pagi hari? Lebih bertindaklah!" (Mario Teguh)

19. "Janganlah pernah menyerah ketika Anda masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai Anda berhenti mencoba." (Brian Dyson)

20. "Dalam kesuksesan, kemauan kamu untuk sukses harus lebih besar daripada ketakutan kamu akan kegagalan." (Bill Cosby)

21. "Sukses bukanlah kebetulan, ia terbentuk dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan, dan yang paling penting yaitu cinta akan hal yang sedang atau ingin kamu lakukan." (Pele)

22. “Jika kamu ingin hidup bahagia, fokuslah pada tujuan, bukan pada orang atau benda.” (Albert Einstein) 

23. “Aksi, tindakan membunuh penundaan dan menciptakan momentum untuk membuat dirimu tetap termotivasi untuk terus bergerak maju.” (Dani Johnson) 

24. (Kita berpikir, secara keliru, bahwa kesuksesan adalah hasil dari jumlah waktu yang kita habiskan di tempat kerja, bukannya waktu berkualitas yang kita berikan.” (Arianna Huffington) 

25. “Ketika kamu mendengar seseorang berkata, “Hidup ini sulit,” aku selalu tergoda untuk bertanya, “Dibandingkan dengan apa?” (Sydney Harris) 

26. “Prajurit yang sukses adalah orang biasa, dengan fokus seperti laser.” (Bruce Lee) 

27. “Ini bukan tentang ide. Ini tentang mewujudkan ide.” (Scott Belsky). 

28. “Kita harus percaya bahwa kita dikaruniai sesuatu dan hal ini harus dicapai.” (Marie Curie) 

29. “Bakat memenangkan pertandingan, tetapi kerja tim dan kecerdasan memenangkan kejuaraan.” (Michael Jordan) 

30. “Pada akhirnya, kamu bertanggung jawab penuh atas kesuksesan dan kegagalan. Semakin cepat kamu menyadarinya, kamu menerimanya, dan mengintegrasikannya ke dalam etos kerja, kamu akan mulai sukses. Selama kamu menyalahkan orang lain karena alasan tidak berada di tempat yang kamu inginkan, kamu akan selalu gagal” (Erin Cummings)

31. “Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu.” (Ibnu Qayyim Al Jauziyyah)

32. “Jangan mati-matian menghias diri untuk menjadi sesempurna mungkin. Padahal yang kamu harus selalu jaga dan perbaiki adalah kualitas diri bukan kualitas fisik.” (anonim)

33. “Sesulit apapun masalah yang kita hadapi saat ini, ia bukan sesuatu yang harus dihindari, tetapi harus diselesaikan.” (anonim)

34. “Hubungkan semua urusan hanya pada Allah agar semua yang susah menjadi mudah; semua urusan berkah, berkah, berkah.” (anonim)

35. "Bekerja bukan sekadar masalah bagaimana mendapatkan uang, melainkan bagaimana menjadikannya sebagai jalan menuju surga Allah."

36. “Mengapa lelah? Sementara Allah selalu menyemangati dengan hayya ‘alash shalaah & hayya ‘alal falaah; bahwa jarak kemenangan hanya berkisar antara kening dan sajadah.” (anonim)

37. “Sikap emosional merupakan ciri belum terampil mengendalikan diri. Bagaimana mungkin dapat mengendalikan orang lain dengan baik, bila diri sendiri kurang terkendali.” (anonim)

38. “Balaslah keburukan dengan kebaikan.” (anonim)

39. "Tak peduli seberapa keras kamu bekerja, tidak akan ada yang berhasil tanpa pertolongan Allah. Maka bantulah dirimu dengan meminta pertolongan kepada Allah." (Abdul Bary Yahya)

40. "Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat yaitu dengan mencintai apa yang sedang kamu lakukan." (Steve Jobs)

41. "Jangan biarkan perasaan putus asa menyerang dirimu. Yakinlah, pada akhirnya, kamu pasti akan berhasil." (Abraham Lincoln)

42. "Semakin keras saya bekerja, maka semakin banyak keberuntungan yang saya miliki." (Thomas Jefferson)

43. "Masa depan itu tergantung pada apa yang sedang kamu lakukan hari ini." (Mahatma Gandhi)

44. "Apabila kamu melihat apa yang kamu punya dalam hidup, kamu akan selalu merasa punya sesuatu itu lebih banyak. Namun, jika kamu melihat apa yang tidak kamu miliki dalam hidup, kamu pasti tidak akan pernah merasa cukup." (Oprah Winfrey)

45. "Hidup adalah 10% dari apa yang terjadi pada dirimu dan 90% sisanya adalah bagaimana kamu bereaksi terhadapnya." (Charles Swindoll)

46. "Berusahalah untuk tidak menjadi sukses, tapi berusahalah untuk menjadi bernilai." (Albert Einstein)

47. "Bangunlah mimpimu sendiri, atau orang lain akan mempekerjakanmu untuk membangun mimpi mereka." (Farrah Gray)

48. "Jika kesempatan tidak mengetukmu, bangunlah sebuah pintu sendiri." (Milton Berle)

49. "Semakin kamu berbicara tentang hal-hal negatif dalam hidup, maka kamu akan semakin memiliki pikiran negatif. Bicaralah kemenangan bukan kekalahan." (Joel Osteen)

50. "Ubahlah pikiran kamu dan itu bisa mengubah dunia kamu." (Norman Vincent Peale)

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again