Categories

Berita

Mandiri Capital Siap Pimpin Pendanaan untuk Startup Agritech dan Manajemen Keuangan

Masih proses due dilligence, segera diumumkan akhir Agustus atau awal September

Marsya Nabila - 20 August 2019

Mandiri Capital Indonesia (MCI) segera mengumumkan dua pendanaan terbaru untuk startup yang bergerak di bidang pertanian (agritech) dan manajemen keuangan (financial management). Kepada DailySocial, CEO MCI Eddi Danusaputro menjelaskan pihaknya akan menjadi lead investor untuk dua putaran pendanaan ini.

Eddi belum bisa banyak memberikan banyak informasi terkait hal ini, mengingat masih dalam proses uji tuntas (due dilligence). Diusahakan pengumuman akan dilakukan secara bersamaan pada akhir Agustus atau awal September 2019.

“Kami jadi lead investor di dua-duanya. Pengumuman bersamaan belum tahu [akan dilakukan bersamaan atau tidak], sedang kami usahakan,” ujarnya.

Sebelumnya, Eddi sempat menyebut keinginannya untuk menyasar startup yang bergerak di segmen insurtech, sayangnya belum sesuai dengan kriteria yang dicari.

Secara terpisah mengutip dari Kontan, Eddi menerangkan perusahaan menyiapkan dana sebesar Rp40 miliar untuk berinvestasi tahun ini. Dana tersebut terpisah dengan investasi yang dilakukan MCI untuk LinkAja dan juga pendanaan kembali untuk portofolio yang sudah ada.

MCI melalui mandat dari Bank Mandiri telah berinvestasi untuk LinkAja sebesar Rp300 miliar. Tujuannya agar perseroan bisa menggenggam saham Finarya sebagai pemegang izin dompet digital LinkAja.

Sejak berdiri pada 2016 lalu hingga sekarang, MCI telah berinvestasi sebesar Rp700 miliar di 10 startup fintech. Mereka ialah Jurnal, Cazhlez, Amartha, Yokke, Moka, Privyid, Pten, Investree, DAM, dan Koinworks.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter