1. Startup

Pertemuan Makan Siang Micro-hoo

Lagi-lagi rumor semerbak mengenai Yahoo dan Microsoft. Dua raksasa di bidang internet dan piranti lunak ini nampaknya masih sama-sama trauma karena kegagalan cintakerjasama yang berlangsung beberapa bulan lalu. Ketika cerita kegagalan itu masih hangat, kedua belah pihak saling melempar ejekan mengenai pupusnya kerjasama tersebut.

Namun hari ini tersebar berita yang bertolak belakang dengan sikap kedua belah pihak. CEO Microsof Steve Ballmer, dan Roy Bostock ( Chairman Yahoo) rupanya melakukan perbincangan informal melalui sebuah acara makan siang di New York dan menyebabkan terhembusnya rumor bahwa kerjasama di antara Yahoo-Microsoft akan bersemi kembali. Carol Bartz, CEO Yahoo yang belum seminggu menjabat sebagai pimpinan Yahoo rupanya memang menganggap Microsoft sebagai rekanan yang tepat dan mungkin akan bisa menyelamatkan Yahoo. Berita ini juga dikonfirmasi oleh Bartz dengan memberitahukan kepada semua karyawan Yahoo bahwa telah mengadakan perbincangan dengan Ballmer tak lama setelah dia diangkat menjadi CEO di Yahoo.

Dari kasus terakhir antara Yahoo dan Microsoft, nampaknya Microsoft sudah tidak bernafsu lagi untuk mengakuisisi/membeli Yahoo, dengan alasan hukum yang menghadang. Namun disinyalir kerjasama Microsoft-Yahoo ini dalam rangka mengembangkan tapak Microsoft di dunia internet terutama di bisnis mesin pencari.

Belum ada pengumuman langsung dari kedua belah pihak, dan untuk sekarang kita hanya bisa mengira-ngira dan berspekulasi mengenai bentuk kerjasama dari MicroHoo ini. Dan pertanyaan yang tersisa adalah, apakah Yahoo akan survive? Bagaimana menurut anda?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again