Pinjam, salah satu perusahaan teknologi finansial yang menyediakan layanan pinjaman atau lending kepada UMKM, meluncurkan layanan Gadai Instant. Layanan Gadai Instant dihadirkan untuk memudahkan para nasabah Pinjam untuk mengajukan pinjaman dana cepat dengan jaminan dan nilai taksiran yang kompetitif. Peluncuran layanan Gadai Instant ini dilakukan seiring acara Pesta Wirausaha yang diadakan komunitas Tangan Di Atas.

Gadai Instant ini diluncurkan setelah sebelumnya Pinjam berhasil membantu 2500 nasabah dan mempunyai anggota lebih dari 30.000 sejak pertama kali Pinjam beroperasi melalui layanan mereka. Kurang lebih dana 20 miliar Rupiah sudah disalurkan menjadi pinjaman kepada para nasabah Pinjam.

Hadir di bawah produk Gadai Online, layanan Gadai Instant menawarkan kemudahan bagi para nasabah Pinjam karena proses penaksiran barang sampai dengan pencairan dana dapat dilakukan langsung di tempat yang telah ditentukan.

“Sangat disayangkan apabila potensi wirausaha tidak dapat dikembangkan secara maksimal. Dengan pendanaan yang tepat dan cepat, tentunya pelaku wirausaha akan lebih cepat berkembang. Aset menganggur yang tidak memberikan keuntungan, melalui gadai, dapat diubah menjadi aset yang jauh lebih berharga, misalnya saja, sebagai modal usaha. Tentunya dengan perubahan nilai aset tersebut, kami yakin ada diikuti dengan perubahan-perubahan lain seperti perubahan ekonomi masyarakat.” ucap Co-Founder dan CEO Pinjam Teguh B. Ariwibowo.

Teguh lebih lanjut menjelaskan jika selama ini kurir yang datang kepada nasabah, melalui Gadai Instant proses taksir akan diadakan di tempat. Sebuah cara yang disebut bisa mempercepat proses pengadaan pinjaman karena penaksir datang langsung menemui nasabah.

Untuk penaksir, Pinjam memastikan penaksir mereka merupakan penaksir yang terlatih yang memastikan nilai taksiran yang nasabah dapatkan merupakan nilai yang bersaing dengan harga pasar. Proses penaksiran barang dapat diamati langsung oleh nasabah membuat nilai taksiran lebih reliable dan memberikan rasa aman bagi nasabah. Kemudahan lain yang ditawarkan adalah adanya layanan jemput bagi nasabah. Dengan banyaknya kemudahan ini diharapkan fitur Gadai Instant bisa bermanfaat bagi nasabah yang membutuhkan dana cepat dengan efisiensi waktu yang tinggi.

Dalam acara yang sama, Pinjam juga mengenalkan kembali layanan Pinjaman Usaha. Produk ini membantu nasabah melakukan pinjaman yang besarnya sesuai dengan yang dibutuhkan dengan tenor 3 sampai 12 bulan. Bantuan ini bertujuan membantu pemilik usaha untuk mendapatkan modal atau meningkatkan usaha mereka dengan jaminan BPKB kendaraan atau SHM tanah atau rumah.

Tahun ini Pinjam menargetkan membantu 50.000 nasabah di Indonesia dengan perluasan akses melalui kemitraan dan kolaborasi sebagai fokus utama. Termasuk menjangkau para pelaku UKM, UMKM dan para pemangku kepentingan untuk menjadi bagian dari perubahan mereka melalui berbagai inovasi yang dihadirkan.

“Semenjak awal didirikannya Pinjam.co.id, kami ingin kami terus berkembang bersama masyarakat. Produk kami tidak hanya mencerminkan Pinjam.co.id tetapi juga merupakan solusi inovatif yang didapatkan dari terus menggali apa yang dapat kami kembangkan dan kami tawarkan kepada masyarakat,” tutup Teguh.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.