1. Startup

Platform Konten Media Sosial Anak PopJam Segera Sambangi Indonesia April Mendatang

Indonesia adalah negara ketiga yang disambangi PopJam setelah Australia dan Vietnam

Awal tahun 2017, SuperAwesome. perusahaan teknologi untuk anak asal London, mengumumkan rencana ekspansinya ke kawasan Asia Tenggara dan Australia untuk produk yang mereka miliki, platform konten media sosial PopJam. Negara pertama yang pertama disambangi adalah Australia, kemudian Vietnam, dan Indonesia.

"Ekspansi PopJam di Indonesia rencananya akan dilakukan pada April. Kami akan beri update-nya lebih lanjut," terang MarCom Manager SuperAwesome APAC Masha Astaptsova kepada DailySocial.

PopJam adalah platform konten media sosial yang dirancang untuk target pengguna berusia 7 hingga 12 tahun. Simpelnya, PopJam bisa dibilang sebagai Instagram untuk anak-anak dengan klaim jaminan keamanan 100% dan fitur sesuai kepentingan untuk anak.

Interface aplikasi PopJam

Tersedia berbagai tools seperti sticker, animasi dan foto yang dapat mendorong anak untuk kreatif. Mereka dapat menggambar, membuat video dan berbagi karya seni mereka, bermain games dan berpartisipasi dalam kontes, interaksi dengan kreator konten, brand, dan influencers. Setiap pengguna dapat mem-follow pengguna lainnya atau kreator, memberikan emoticon, dan memberi komentar setiap konten yang diunggah.

Pihak PopJam menjamin setiap konten yang dipublish 100% aman untuk anak-anak karena dikelola dan kurasi secara otomatis dan manual dengan filter yang dimiliki SuperAwesome. Mereka mengklaim sudah mendapat pengakuan dari COPPA (Children's Online Privacy Protection Act). PopJam mengacu pada standar hukum tertinggi di dunia terkait perlindungan privasi anak.

Setiap pengguna diwajibkan menggunakan nama samaran dibandingkan menggunakan nama asli, memajang avatar dari hasil prakarya mereka sebagai foto akun. Pengguna juga tidak bisa memajang foto sendiri dan berbagi lokasi. Tak hanya itu, PopJam juga tidak menyediakan private chat dengan antar pengguna dan membatasi jam konten yang bisa diunggah dari jam 6 pagi sampai jam 11 malam.

Dalam pengembangan pertama kali di Inggris, sejak September 2015 hingga Juni 2016 jumlah pengunduhnya sudah mencapai lebih dari satu juta kali. Artinya, lebih dari 30% anak-anak usia 7-12 tahun di Inggris yang sudah memiliki aplikasi ini dalam perangkat smartphone mereka masing-masing dengan rata-rata lama akses sekitar 45 hari setiap harinya.

Merayakan pencapaiannya tersebut, PopJam resmi berekspansi ke Amerika Serikat. Kini PopJam sudah memproduksi jutaan konten setiap harinya melalui kemitraan dengan sejumlah perusahaan besar seperti Disney, Nintendo, Penguin, Roald Dahl, Guinness World Records, NBCUniversal, dan Lonely Planet Kids.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again