Proyekin Sediakan Jasa Pemesanan Bahan Bangunan

Proyekin Hadirkan Kanal Marketplace untuk Pemesanan Bahan Bangunan

Bermitra dengan sejumlah distributor dan layanan pengantar, baru beroperasi di Jabodetabek dan Karawang
Proyekin sediakan platform untuk pesan bahan bangunan / Pixabay
Proyekin sediakan platform untuk pesan bahan bangunan / Pixabay

Layanan online marketplace mulai berkembang menyasar sektor-sektor baru yang lebih spesifik. Proyekin salah satunya, sebuah platform yang bisa dimanfaatkan untuk memesan bahan kebutuhan bangunan. Situs ini dikembangkan untuk membantu pengguna terhubung dan bertransaksi dengan supplier.

CEO Proyekin Lucky Okdiwianto menceritakanstartup yang iabangun menargetkan dua segmen sekaligus, yakni segmen bisnis seperti pengembang/kontraktor dan segmen pengguna biasa. Memulai debut beta sejak Juli 2018, Lucky cukup optimis Proyekin bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dengan pendekatan berbasis marketplace.

“Proyekin saat ini sudah memiliki kurang lebih 500 armada pengantar dari 30 mitra yang tersebar di wilayah Jabodetabek serta Karawang. Mitra-mitra tersebut adalah distributor dan supplier dari beberapa perusahaan bahan bagunan besar di masing-masing wilayah,” ujar Lucky menjelaskan.

Proyekin saat ini belum melakukan fundraising. Mereka tengah fokus dalam mematangkan bisnis dan menjalankan beberapa strategi pertumbuhan, salah satunya dengan memperluas kerja sama dengan beberapa perusahaan bahan bangunan. Dengan strategi ini Proyekin berharap bisa memangkas waktu pengiriman barang.

Barang-barang yang bisa dipesan melalui Proyekin meliputi semen, batu, pasir, ready mix (beton jadi), pompa beton dan lain sebagainya. Untuk model bisnisnya mereka akan mengambil komisi untuk setiap transaksi yang dilakukan di sistem Proyekin.

“Solusi yang Proyekin tawarkan membantu pemain konstruksi untuk mendapatkan harga yang transparan dengan didukung metode pembayaran yang fleksibel, sehingga memudahkan proses bisnis mereka. Di sisi supplier dan distributor kami juga bisa memberikan bantuan untuk memasarkan produknya, dan tentunya mengurangi biaya operasional bisnis mereka,” jelas Lucky.

Salah satu satu fitur andalan Proyekin adalah pemantauan status pesanan. Sementara fitur yang akan segera dirilis pada tahun 2019 adalah dasbor terpadu pengelolaan transaksi. Sedangkan dari segi pembayaran, Proyekin juga akan menambahkan fitur kredit. 

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…