7 January 2015

by Bambang Winarso

Resmi Sudah, Ini Dia Versi Terbaru Pemutar Audio Sony Walkman NW-ZX2

Tanda tanya soal generasi terbaru Sony Walkman terjawab sudah, di ajang bergengsi tahunan CES 2015 Sony resmi memamerkan versi terbarunya, Sony Walkman NW-ZX2, yang merupakan penerus dari generasi keluaran 2013 - Sony Walkman ZX1.

Sebagai varian terbaru, tak mengherankan bila kemudian Sony Walkman NW-ZX2 dibalut dengan wajah dan kemampuan yang serba baru. Ini menjawab rumor yang sebelumnya sudah pernah kita bahas, baca lagi di sini.

Menurut Sony, Sony Walkman ZX2 menghadirkan pengalaman hiburan musik yang berbeda. Untuk menghadirkan sensasi itu, Sony membenamkan kemampuan menghasilkan suara resolusi tinggi 24 bit 192 kHz di Sony Walkman NW-ZX2 yang siap menghadirkan hiburan musik di mana saja.

Info Menarik: Razer Coba Masuki Lini Virtual Reality dengan Strategi Berbeda

 

Perangkat didesain untuk dapat memutar berbagai format audio dengan kemampuan baterai yang lebih lama hingga 33 jam non-stop. Koleksi-koleksi lagu dapat disimpan dengan leluasa berkat ketersediaan memori internal sebesar 12GB plus tambahan slot microSD bagi yang benar-benar menggilai musik.

Kenyaman jadi salah satu elemen yang ditawarkan oleh Sony Walkman NW-ZX2, itu sebabnya Sony membenamkan teknologi NFC dan Bluetooth ke Walkman NW-ZX2, sehingga memungkinkan perangkat terhubung ke perangkat lain dengan cara yang sangat mudah.

 

Info Menarik: Kumpulan Gadget Baru di Gelaran CES 2015

 

Selain diperkaya sejumlah fitur dan peningkatan resolusi audio, Sony Walkman NW-ZX2 juga mendapat rombakan berupa wajah baru. Berbeda dengan seri terdahulu, Sony Walkman NW-ZX2 dibalut body dengan warna dominan hitam. Tidak ada lagi corak krom di bagian sisi perangkat.

Kemudian dengan garis desain yang lonjong di bagian tersebut memudahkan jari pengguna untuk menekan tombol-tombol yang ada, seperti play, pause dan rewind. Sentuhan warna emas di lingkar luar audio jack menambah kesan mewah dan solid.

Seperti apa tampilan aslinya? Anda bisa simak di video ini.

Sayangnya, Sony Walkman NW-ZX2 hanya dibekali sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang terbilang lawas. Namun cukup memadai bagi yang ingin mengunduh dan menjajal aplikasi dari Google Play Store.

 

Info Menarik: Wow! Smartphone Terbaru ‘Asus ZenFone 2’ Menawarkan RAM 4GB dan Kamera 13MP

 

Tetapi jangan berharap perangkat ini dapat berlari sebaik smartphone, sebab Sony Walkman NW-ZX2 memang dirancang untuk memberikan hiburan musik audio, bukan untuk menggantikan smartphone.

Harga juga bisa jadi kendala bagi sebagian orang yang kepincut mendapatkan Sony Walkman NW-ZX2. Untuk bisa membawa pulang perangkat ini, Anda harus merogoh kocek sebesar $1,119 atau sekitar Rp 13 jutaan.

Sumber berita TheVerge dan Sony.