17 July 2014

by Bambang Winarso

[Rumor] BlackBerry Passport Dibanderol Rp 11 Jutaan

Sebuah bocoran baru BlackBerry Passport dan Classic kembali muncul, kali ini datang dari sebuah situs retail asal Swedia yang memajang kedua perangkat lengkap dengan harga yang ditawarkan.

Tahun ini BlackBerry sudah mengkonfirmasi akan merilis dua punggawa baru di sektor smartphone yang diberi nama BlackBerry Passport dan BlackBerry Classic. Keduanya sama-sama membawa tombol fisik QWERTY kendati ada kemungkinan disisipi teknologi yang berbeda. Beberapa saat yang lalu TRL juga sudah mengulas kabar tersebut, namun pihak BlackBeryy masih bungkam perihal harga.

Hingga baru-baru ini sebuah situs retail asal Swedia mengungkap harga kedua punggawa baru BlackBerry tersebut. Di mana smartphone BlackBerry Passport ditawarkan dengan banderol 6,499 SEK atau sekitar $955 atau Rp 11,2 juta. Sementara BlackBerry Classic dibanderol 5,499 SEK sekitar $806 USD atau Rp 9,5 juta per unitnya.

Apakah harga tersebut valid? Tidak ada yang berani memberikan jaminan mengingat hingga kini belum ada bocoran dari pihak BlackBerry atau teaser yang mengindikasikan harga keduanya.

 

Info Menarik: Robot Lego Ini Bisa Membangun Dirinya Secara Otomatis

 

Bicara spesifikasi, BlackBerry Passport mengusung layar 4 inci dengan resolusi 1440 x 1440 piksel, RAM 3G, kamera belakang 13MP dan baterai 3450mAh. Sementara BlackBerry Classic memiliki ukuran layar 3,5 inci dan mengusung desain body yang hampir mirip dengan BlackBerry Gemini dan Bold karena merupakan pengembangan dari model terdahulu.

Dengan banderol yang tergolong mahal, tentunya BlackBerry harus bersiap menghadapi persaingan yang berat dari sejumlah vendor dari platform iOS dan Android. Sebab di kelas high end HTC punya One M8 yang tak boleh dianggap remeh, belum lagi kabar Apple yang akan merilis iPhone 6 juga di akhir tahun ini.

Sumber berita n4bb.