[Rumor] Susul Motorola dan LG, Samsung Juga Akan Rilis Smartwatch Android Wear di Ajang Google I/O

Pesona Android Wear tampaknya sulit untuk ditolak oleh Samsung, kendati telah memiliki beberapa model smartphone mulai Android hingga Tizen, vendor asal Korea ini dikabarkan siap merilis smartwatch berbasis Android Wear menyusul dua vendor lainnya, Motorola dan LG.

Bahkan Samsung dikabarkan sudah mengambil ancang-ancang untuk memamerkan hasil karyanya tersebut di ajang Google I/O yang akan digelar minggu depan.

Benar tidaknya rumor tersebut masih harus dibuktikan. Akan tetapi menarik untuk melihat bagaimana wujud smartwatch berbasis Android Wear pertama Samsung. Akankah sama dengan smartwatch model Gear 2, Gear 2 Neo atau mirip dengan Gear Fit? Ataukah Samsung punya ide yang lebih segar untuk menjegal para pesaingnya?

Sayangnya belum ada informasi resmi yang dapat membantu menjawab pertanyaan tersebut. CNET sendiri menyatakan bahwa smartwatch Android Wear pertama Samsung ini kurang lebih akan memiliki wujud yang tak berbeda jauh dengan smartwatch model sebelumnya.

Informasi lain yang dilansir berupa adanya dua varian perangkat yang akan dirilis. Varian pertama ditenagai oleh chipset buatan Qualcomm, sementara varian kedua berbekal chipset buat Samsung sendiri yang tak lain adalah model Exynos.

 

Info Menarik: Real FX, Kombinasi Mainan Mobil Radio Control dengan Kecerdasan Buatan

 

Apabila rumor yang berhembus ini benar adanya, maka bisa jadi ada tiga smartwatch yang akan diperkenalkan pada ajang konferensi pengembang Google nanti. Selain Samsung, dikabarkan Motorola dan LG juga siap memamerkan perangkat jam tangan pintar mereka yang berbasis Android Wear. Namun demikian, masih dari Cnet, dikabarkan bahwa Samsung akan memberikan jam pintar ini pada para peserta yang hadir.

Untuk rilis umum sendiri, menurut kabar yang beredar, Moto 360 baru akan dirilis pada bulan Juli sedangkan LG G Watch masih belum jelas kapan siap diluncurkan, terakhir disebutkan di kuartal kedua 2014.

Apakah kemunculan di Google I/O nanti hanya akan menjadi ajang perkenalan saja atau mungkinkan akan juga menjadi kesempatan Samsung untuk mengumumkan secara resmi ketersediaan smartwatch Android Wear mereka? Menarik untuk terus diikuti. Acara Google I/O akan diselenggarakan mulai tanggal 25 Juni 2014.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header ilustrasi gear 2.