Categories

Gadget

Samsung Galaxy Grand Prime (2016) Bakal Dipoles Tatap Muka ala Galaxy Note 7

Samsung baru saja merilis user manual yang mengonfirmasi hadirnya Grace UX di Galaxy Grand Prime versi 2016

Bambang Winarso - 6 October 2016

Di awal Agustus lalu, muncul rumor yang mengatakan Samsung sedang menggodoksmartphone Galaxy Grand Prime seri 2016. Smartphone dengan nomor kode SM-G532F diketahui berada di India untuk diuji sebelum memasuki tahap berikutnya.

Rumor pun berlanjut, di mana dokumen manual perangkat yang diunggah oleh Samsung mengonfirmasi bahwa Galaxy Grand Prime (2016) juga akan membawa Grace UX seperti yang diadopsi oleh Samsung Galaxy Note 7 dan Galaxy A8 (2016).

Grace UX merupakan paket tatap muka baru yang dulunya hanya disematkan oleh Samsung ke perangkat-perangkat flagship mereka. Samsung Galaxy Grand Prime (2016) sebenarnya tidak memboyong spesifikasi yang istimewa, namun hadirnya Grace UX di perangkat kelas menengah kreasi Samsung memunculkan anggapan bahwa tatap muka ini bakal menjadi standar baru untuk semua perangkat yang dirilis raksasa Korea Selatan itu.

Dengan mempertimbangkan ketersediaan perangkat keras di Galaxy Grand Prime, ada kemungkinan bahwa Samsung telah melakukan penyesuaian agar Grace UX terpasang dengan sempurna dalam smartphone.

Sementara itu menyoal spesifikasi Galaxy Grand Prime (2016), smartphone bakal berjibaku di kelas menengah dengan amunisi diyakini berupa prosesor 1,4GHz yang dipasangkan dengan RAM sebesar 1,5GB. Sementara di depan, layar selebar 5 inci dengan resolusi 720p bakal menjadi jendela bagi tatap muka Grace UX beserta sejumlah fitur khasnya. Bocoran lainnya menyebutkan adanya kamera 8MP di belakang dan 5MP di depan.

Disesuaikan dengan dukungan hardware, tampaknya Grace UX bakal membawa sebagian besar fitur andalan antara lain Ultra Power Saving, Game Tools, Multi Windows, Smart Manager, Wide Selfie dan lain sebagainya. Salah satu yang mungkin absen adalah fitur Samsung Pay mengingat smartphone Android 6.0.1 Marshmallow ini belum diperkaya fitur sensor sidik jari.

Meski belum menyebutkan soal tanggal ataupun bulan, namun dengan dirilisnya user manual ini, sangat mungkin peresmian Galaxy Grand Prime (2016) tak akan lama lagi.

Sumber berita GSMArena dan header ilustrasi Grand Prime.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter