Gadget

Ada "Penampakan" Smartwatch Baru di Pengumuman Galaxy Note 5

Bukan rahasia lagi bahwa Samsung “kebelet” untuk membuat smartwatch model baru berbentuk bulat. Jika Anda sudah pernah melihat Moto 360, nah kurang lebih Samsung mau yang seperti itu.

Dan di akhir presentasi perkenalan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+, Samsung memutar sebuah video singkat yang memamerkan smartwatch terbaru mereka yang akan dijuluki Samsung Gear S2. Teaser tersebut menjawab tanda tanya banyak orang soal desain dan juga interface jam.

Selain kedua hal itu, tak banyak yang bisa dibahas dari teaser tersebut. Durasi video juga hanya 33 detik, tapi beberapa gambar berhasil kami dapatkan dan semoga cukup memberikan gambaran bagi Anda.

Sementara soal spesifikasi dan juga harga Samsung Gear S2 akan dibeberkan secara rinci di ajang IFA 2015 di Berlin, Jerman. Di sana, Samsung akan menggelar event pada tanggal 3 September 2015. Jadi, sampai event itu terlaksana, kita hanya bisa meraba-raba seperti apa jadinya jam tangan bulat buatan Samsung ini, apa saja spek dan kemampuannya.

Info Menarik:  Ini Bocoran Terbaru Spesifikasi Smartwatch Bundar Buatan Samsung, Gear A

Di kabar terdahulu, banyak pihak percaya jam tangan bulat Samsung akan menggunakan sistem operasi Tizen, seperti pendahulunya Gear S, bukannya Android Wear. Samsung juga menginginkan jam ini mempunyai dukungan terhadap aplikasi kesehatan dan juga aktivitas olahraga dan kemampuan untuk terhubung ke semua perangkat.

Slashgear merangkum beberapa informasi soal komponen yang kemungkinan digunakan oleh Samsung. Antara lain: Layar berukuran 1,56 inci dengan resolusi 360 x 360 piksel, jenis Super AMOLED, kemudian prosesor Exynos 3472 1,2GHz, grafis Mali-400 MP4, RAM 768MB, memori 4GB, baterai 250mAh, mendukung 3G dan seluler, WiFi dan dibekali sensor detak jantung.

Simak video teasernya di bawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=XGVOoIZcNgQ

Sumber berita Slashgear.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter