Categories

Interview

Selepas Luncurkan Mobile Marketplace Transaksi Ensogo di Indonesia Melonjak

Tidak ada angka pasti yang disebutkan, hanya saja CEO Ensogo mengungkapkan ada kenaikan di tiap bulannya

Prayogo Ryza - 11 March 2016

Indonesia digadang-gadang akan mengalami lonjakan pengguna smartphone yang cukup tinggi di tahun-tahun mendatang. Bagi para penyedia layanan teknologi ini adalah peluang. Salah satu pendekatan yang masuk akal adalah mendekat ke pengguna mobile dengan menghadirkan aplikasi mobile. Strategi ini pula yang dipakai Ensogo untuk menangkap peluang. Menyuguhkan mobile marketplace Ensogo.

Pasca peluncuran mobile marketplace jumlah transaksi Ensogo Indonesia mengalami pertumbuhan. CEO Ensogo Kris Marszalek tidak menyebutkan angka pasti pertumbuhan tersebut. Yang jelas menurutnya tiap bulan transaksi di Ensogo terus mengalami pertumbuhan.

“Sebagai salah satu mobile-first dan pasar yang berkembang pesat Indonesia menawarkan kondisi pasar yang sempurna dan peluang terbaik untuk Ensogo menumbuhkan mobile marketplace di negara tersebut (Indonesia). Dengan peluncuran mobile marketplace kami, kami melihat transaksi dari aplikasi mobile Ensogo. Kami percaya diri dengan tanggapan awal para pelanggan kami, saat ini kami telah berhasil mengubah bisnis kami dan mengubah revenue kami dari layanan deals ke marketplace,” terang Kris kepada Dailysocial.

Kris lebih jauh mengungkapkan bahwa ia melihat pertumbuhan Ensogo di Indonesia sebagian besar didorong dengan beraneka ragam produk yang mereka tawarkan dengan harga yang menarik. Dengan teknologi personalisasi yang disematkan di aplikasi mobile Ensogo berharap bisa benar-benar menyajikan yang pelanggan inginkan.

Saat ini dengan lebih dari 860.000 produk di berbagai kategori yang ada Ensogo melalui aplikasi mobile-nya berusaha memfasilitasi proses menemukan barang yang diinginkan yang mudah termasuk dengan proses pembelian.

Meski sudah menunjukkan pertumbuhan yang baik, Ensogo tetap merencanakan strategi untuk terus dapat mengakuisisi pelanggan lebih banyak lagi. Salah satu caranya adalah dengan aktif di media sosial, mengingat Indonesia sebagai salah satu negara dengan pengguna media sosial terbanyak di dunia.

“Kami beruntung brand kami adalah sangat dicintai oleh masyarakat media sosial dan influencer yang bersemangat untuk menceritakan kisah Ensogo, dan berbagi pengalaman belanja pribadi mereka,” tutup Kris.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter