1. Lifestyle

Setelah Trailer Baru Dirilis, Peluncuran The Witcher 3 Malah Kembali Ditunda

Seusai pelepasan Dragon Age: Inquisition pertengahan bulan November kemarin yang cukup menggembirakan, perhatian para penggemar game bertema fantasi Medieval a la The Lord of the Rings kini beralih pada permainan RPG terbaru buatan tim CD Projekt Red asal Polandia, The Witcher 3: Wild Hunt. Bagi mereka, tanggal 24 Februari 2015 terasa sangat lama sekali.

Hal tersebut memang bisa dimaklumi. Di awal 2014, developer memutuskan untuk menunda perilisan The Witcher 3 - seharusnya jatuh di akhir tahun ini - ke 2015 demi memoles kontennya semaksimal mungkin. Namun mendekati peluncurannya, dan setelah video trailer baru dipublikasi, CD Projekt Red mengabarkan bahwa pendaratan The Witcher 3 diundur ke tanggal 19 Mei 2015.

Dari penjelasan dewan CD Projekt Red, alasan penundaan The Witcher 3 berkaitan dengan skala permainan yang sangat besar, kompleks dan ambisius. Berdasarkan evaluasi, mereka sadar ada banyak detail perlu dikoreksi. Melihat sepak terjang developer, The Witcher 3 adalah proyek paling besar sekaligus terpenting sang studio Polandia itu. CD Project Red ingin memastikan tidak ada bug yang mengganggu pengalaman bermain.

"Berpedoman pada hal tersebut, kami mencoba melihat dari perspektif lain dan mencari tahu dampaknya bagi tim," tulis CD Projekt Red. "Meskipun semua orang bekerja dalam kecepatan penuh, kami menyimpulkan tim membutuhkan tambahan waktu selama 12 minggu."

 

Info menarik: Simak Setengah Jam Lebih Demo Gameplay Terbaru The Witcher 3: Wild Hunt

 

Sang studio Polandia tak lupa meminta maaf karena sebelumnya mereka menentukan tanggal terlalu terburu-buru. "Hal ini merupakan pelajaran berat yang kami akan selalu ingat di masa depan. Kami ingin membuat Wild Hunt menjadi permainan role-playing terbaik. Dan kami akan bekerja keras demi mencapai hal itu. Jadi kami mohon maaf dan meminta kepercayaan Anda."

Menurut saya lebih baik terlambat dibanding game disajikan terburu-buru dan penuh bug. Penundaan ialah hal wajar, dan tak semua permainan wajib kejar tayang seperti Call of Duty, Battlefield ataupun Assassin's Creed. Berkenaan dengan judul terakhir itu, sederet daftar bug akhirnya menodai Unity dan mengacaukan rencana jangka panjang Ubisoft.

Masalahnya, penundaan juga menyebabkan antisipasi gamer semakin besar. Fans akan menuntut standar kualitas yang lebih tinggi lagi saat The Witcher 3: Wild Hunt diluncurkan. Tapi daripada menebak-nebak tak karuan, silakan saksikan dulu trailer terbarunya di bawah.

Gambar header: TheWitcher.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again