Bocoran Foto Ungkap Kamera, Sensor dan Port di Huawei P9

Huawei P9 diyakini bakal disibak pada paruh pertama tahun 2016

Di tahun 2016 ini Huawei sedang sibuk mempersiapkan smartphoneflagship terbaru yang diyakini berjuluk P9 yang tak lain dan tak bukan adalah penerus P8. Sejumlah rumor pun sudah memanaskan saga P9, di antaranya rumor bahwa P9 bakal hadir dalam empat varian. Dan yang terbaru, sebuah sumber yang menolak disebutkan identitasnya membeberkan penampakan Huawei P9 secara eksklusif ke VentureBeat.

Berdasarkan bocoran tersebut, kita bisa menarik beberapa kesimpulan setidaknya dari apa yang terlihat secara fisik.

USB Type-C

Fitur yang sangat mungkin dibawa oleh Huawei P9 adalah port USB tipe C seperti yang dipunyai oleh sejumlah flagship lainnya. Dan ini akan jadi debut port USB tipe C di perangkat Huawei.

Pemindai Sidik Jari

Berikutnya, Huawei P9 sangat mungkin membawa fitur sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang perangkat. Belum ada informasi keistimewaan yang ditawarkan sensor di Huawei P9, namun prediksi saya fitur ini bakal dipoles sehingga mampu bersaing dengan teknologi serupa di LG G5 ataupun Galaxy S7.

Dual Kamera

Beberapa hari yang lalu Huawei baru saja menjalin kerjasama dengan pabrikan kamera premium, Leica sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kemampuan fotografi di perangkatnya. Dan jika boleh berharap, mungkin saja teknologi pertama hasil kolaborasi tersebut akan lahir di Huawei P9.

Anggapan ini sah-sah saja, berdasarkan bocoran ini, Huawei P9 bakal membawa dua kamera di belakang yang sudah barang tentu memboyong serta sejumlah teknologi mutakhir, fokus yang lebih baik, kualitas jepretan yang lebih jernih dan banyak lagi.

Sayangnya belum ada bocoran informasi kapan dan berapa banderol yang bakal disematkan oleh Huawei ke P9.

Sumber berita Venturebeat dan gambar header ilustrasi P8.