21 April 2016

by Bambang Winarso

LeEco Sibak Tiga Smartphone Baru Berbekal Spesifikasi Mumpuni

LeEco memperkenalkan tiga varian smartphone, yakni Le 2, Le 2 Pro dan Le Max 2

Pabrikan perangkat yang juga perusahaan video online terbesar di Tiongkok, LeEco (dulunya LeTV) kembali meramaikan persaingan industri mobile dengan meluncurkan tiga smartphone sekaligus. Ketiganya antara lain Le 2, Le 2 Pro dan Le Max 2.

Diumumkan berbarengan dengan konsep mobil futuristik perdana LeEco, masing-masing varian mempunyai keunggulan di komponen yang berbeda. Le 2 dan Le  2 Pro hadir dengan balutan layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Le 2 yang memang merupakan varian terendah mendapatkan kamera yang lebih rendah, berupa modul sensor 16MP berbanding 21MP. Sementara kamera depan keduanya sama-sama menggunakan sensor 8MP.

Le 2 dan Le 2 Pro/Twitter

Le 2 membawa bekal chipset MediaTek X20 yang ditemani RAM 3GB dan memori internal 32GB. Jeroan Le 2 Pro lebih menggigit dengan bekal chipset MediaTek X25 dan RAM 4GB. Baterai yang menopang keduanya sama-sama sebesar 3.000mAh.

Tapilan depan Le Max 2/Twitter

Beranjak ke Le Max 2 yang merupakan varian flagship, menawarkan layar 5, 7 inci dengan resolusi Quad HD. Ini adalah kombinasi paling tinggi di ranah mobile, yang artinya ia punya kualitas visual yang paling sempurna saat ini.

Demi memberikan jaminan daya dobrak, LeEco sengaja menanamkan chipset Snapdragon 820 ke perangkat unggulannya ini. Menempatkan Le Max 2 sejajar dengan Samsung Galaxy S7, LG G5 dan juga Huawei P9.

Di samping daya gedor tangguh, Le Max 2 juga punya kemampuan multitasking kelas wahid. Perangkat mendapatkan bekal RAM berkapasitas 6GB, RAM tertinggi yang pernah ada dalam sejarah industri smartphone. Dengan amunisi ini, rasanya tak perlu diragukan lagi kemampuan Le Max 2 dalam melahap game-game 3D berat ataupun aplikasi-aplikasi kelas atas.

Makin sempurna dengan ketersediaan kamera beresolusi tinggi. Di belakang Le Max 2 menawarkan kamera 21MP dan 8MP di depan. LeEco juga menawarkan konfigurasi yang lebih rendah yang terdiri dari RAM 4GB dan memori internal 32GB.

Sumber berita Ubergizmo dan Twitter.