4 August 2015

by Bambang Winarso

Xperia M5, Smartphone Berkamera "Super" dari Sony Resmi Dilepas

Bersamaan dengan peluncuran Xperia C5 Ultra, Sony juga melepas varian lainnya yang juga dari keluarga Xperia, yaitu Xperia M5 yang berukuran lebih mungil namun masih memamerkan kepiawaian Sony dalam menggarap sektor kamera.

Sebagai permulaan kita ulas dulu bagian luar perangkat, dari sektor layar Sony Xperia M5 membawa layar 5 inci Full HD (1920 x 1080 piksel). Seperti teman duetnya, Xperia M5 juga dipersenjatai panel Mobile BRAVIA Engine 2, teknologi layar terkini Sony yang menghadirkan kualitas visual tajam dan jernih.

Kepandaian Sony dalam merancang perangkat mobile yang cantik kembali dibuktikan di ponsel kelas menengah super ini. Masih mengusung desain OmniBalance dalam balutan komponen kaca di kedua sisi perangkat, Xperia M5 disertai material stainlesssteel di bagian sudut untuk melindungi komponen jeroan dari dampak benturan keras.

Info Menarik:Sony Xperia Z3+ Resmi Diperkenalkan, Dilepas Secara Global Mulai Juni 2015

Tak seperti ponsel pintar di kelas menengah lainnya, Xperia M5 berani memberikan lebih dengan bekal kamera kelas atas 21,5MP di bagian belakang. Menyediakan kemampuan fotografi luar biasa jernih untuk mengabadikan momen terbaik pengguna. Tambahan 5x Clear Image Zoom makin menyempurnakan hasil bidikan.

Kekaguman saya terhadap sektor kamera Xperia M5 belum berhenti, di bagian depan masih ada kejutan lain berupa modul sensor 13MP yang tentu makin memanjakan Anda yang menggilai foto selfie.

Info Menarik:Smartphone Selfie Sony Xperia C4 Resmi Diperkenalkan, Bawa Prosesor Octa Core dan RAM 2GB

Untuk mengimbangi komponen yang ada, Sony membenamkan chipset MediaTek Helio X10 (MT6795) yang mengemas prosesor octa-core berkecepatan 2.0GHz, kemudian RAM 3GB dan grafis IMG Rogue G6200. Tak jauh dari sana terdapat memori internal 16GB dan tambahan slot microSD hingga 200GB.

Mengemas baterai 2.600mAh, Xperia M5 disempurnakan oleh sistem operasi Android 5.0 Lollipop, dukungan 4G LTE dan ketahanan terhadap air ataupun debu. Dilepas di pertengahan Agustus, Xperia M5 akan diluncurkan dalam dua varian, single dan dual SIM.

Sumber berita Sonymobile.