Akhirnya HTC One M9 Plus Benar-benar Dilepas, Yuk Simak Spesifikasinya!

Setelah terombang-ambing oleh ketidakpastian akibat rumor yang beragam, HTC One M9 Plus akhirnya benar-benar lahir. Sesuai dengan namanya, ponsel pintar ini mendapatkan polesan yang membuatnya lebih baik daripada versi standar, HTC One M9.

Menilik spesifikasi resmi yang dibawa, tampaknya rumor di luar sana yang terlanjur beredar hampir sebagian besar tepat sasaran. Di bagian depan, HTC One M9 Plus datang dengan layar qHD (2K) berukuran 5,2 inci yang memberikan tampilan lebih baik daripada varian standar.

Perangkat juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang ditanam ke tombol home di bagian depan, bonus lain berupa dukungan chipsetMediaTek Helio X10 dengan CPU octa-core yang menghasilkan kecepatan clock 2.2GHz dan RAM 3GB, memori internal 32GB serta tentu saja kembalinya Duo Camera 20MP di bagian belakang dan kamera UltraPixel di bagian depan.

Info Menarik:Mulai 13 April Samsung Galaxy S6 Edge Dapat Dipesan di Indonesia, Harga Rp 12,5 Juta

Selain bekal HTC Sense 7 berbasis Android 5.0 Lollipop, HTC One M9 Plus juga dioprek dengan polesan HTC BlinkFeed dan HTC Theme guna mengakomodasi pengguna yang gemar mendandani tampilan interface perangkat.

Elemen suara juga memperoleh perhatian tak kalah besar, dimana HTC menyematkan teknologi BoomSound, iterasi terbarunya menampilkan simulasi 5.1 channel Dolby Audio surround sound. Mampu menghasilkan suara dengan definisi tinggi melalui dua speaker yang tertanam di bagian depan perangkat.

Berbalut material metal secara keseluruhan, HTC One M9 Plus tetap mempertahankan desain khas HTC yang telah diwarisi sejak generasi-generasi sebelumnya. Sayang, belum ada informasi harga dan ketersediaan perangkat. Meski disebut akan menyasar pasar Tiongkok, namun besar kemungkinan perangkat akan menyambangi sebagian besar pasar-pasar di kawasan Asia, tak terkecuali Indonesia.

Sumber berita HTC dan PhoneArena.