1. Lifestyle

Survei Microsoft: 40% Reponden Tidak Tidak Sanggup Hidup Tanpa Smartphone dan Berbagai Hal Menarik Lainnya

Hasil survei dari Microsoft menampilkan beberapa informasi yang menarik. Survei dilakukan pada lebih dari 1.300 responden dari negara-negara Asia Pasifik, termasuk Indonesia yang diwakili oleh 219 responden.

Salah satu hasil yang cukup menarik adalah bagaimana para responden asal Indonesia ini telah terikat pada perangkat pintar dalam genggaman mereka, ada 40% dari responden yang mengatakan tidak sanggup hidup tanpa smartphone. Survei juga mengungkapkan bahwa 68% responden merasa perlu ada pengalaman seragam disemua gadget mereka.

Di sisi lain, personalisasi juga menjadi penting, selain itu 64% responden menjawab aksesori juga menjadi bagian penting dalam melindungi gadget. Aplikasi juga menjadi bagian penting dimana aplikasi social media, musik, serta aplikasi pesan adalah 3 kategori yang paling sering digunakan dalam perjalanan sedangkan aplikasi buku & majalah, permainan dan pesan adalah 3 kategori popiler yang layak untuk dibeli.

Dalam survei ini juga diungkapkan daftar hadiah gadget yang paling diinginkan, adalah Lumia 1020 yang paling populer.

 

Info menarik: Layanan Cloud SkyDrive Milik Microsoft Ganti Nama Jadi OneDrive

 

Untuk infomrasi dari responden Indonesia lainnya, disebutkan dalam rilis pers yang diterima TRL, bahwa 38% orang Indonesia mendambakan tablet untuk bekerja dan bermain sedangkan notebook dan ultrabook tetap menjadi pilihan populer (31%).

Survei juga menemukan informasi bahwa konsumen di Indonesia masih mencari perangkat komputasi yang bisa digunakan atas berbagai kegiatan namun dalam bentuk yang lebih mobile. Disebutkan pula bahwa saat ini sudah ada lebih dari 100.000 aplikasi telah tersedia di Windows Store dan 175.000 di Windows Phone Store.

Tidak lupa, Microsoft juga mencantumkan tips untuk menjadikan perangkat berbasis Windows lebih personal.

Untuk lebih lengkap, berikut infografis dari hasil survei tersebut (klik untuk memperbesar).

 

 

Gambar header: Mobile via Shutterstock.  

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again