1. Startup

Kompetisi Startup Tahunan “TOP100” dari e27 Kembali Dibuka Tahun Ini

Menjadi bagian dari konferensi tahunan Echelon Asia Summit yang akan diselenggarakan pada 31 Mei dan 1 Juni 2023 di Singapura

Program kompetisi startup TOP100 dari e27 kembali diselenggarakan pada tahun ini setelah hiatus selama tiga tahun. Program yang menjadi bagian dari konferensi tahunan Echelon Asia Summit ini akan diselenggarakan pada 31 Mei dan 1 Juni 2023 mendatang di Singapura.

TOP100 merupakan program kompetisi yang menyediakan platform bagi startup tahap awal untuk bermitra, mendapat peluang pendanaan, dan dukungan pertumbuhan bisnis lainnya di kawasan Asia Pasifik. Sejak awal kehadirannya, kompetisi pitching TOP100 menghadirkan startup terbaik untuk tampil dan mempresentasikan rencana bisnisnya. Jajaran alumnusnya mulai dari 99.co, Softinn, dan Carousell.

Setelah hiatus selama tiga tahun, pada tahun ini TOP100 bakal memanfaatkan platform e27 Pro Connect yang telah mendukung hampir 20 ribu koneksi online antara startup dan investor.

Dalam pelaksanaannya, pertemuan TOP100 2023 akan mengadopsi format hybrid, termasuk saat pendaftaran dan penilaian, tetapi sambil tetap mempertahankan aktivitas berjejaring secara offline di berbagai kota di Asia Tenggara.

Ada dua hal baru yang diterapkan dalam program tahun ini, yakni menambahkan kategori untuk solusi teknologi bencana (D-Tech) yang bermitra dan didukung oleh SAFE STEPS D-Tech Awards dari Prudence Foundation, dan yang kedua adalah penyertaan startup Web3.0, khususnya proyek yang menargetkan perusahaan teknologi Web2.0 sebagai pengguna atau pelanggan mereka.

Co-founder e27 Thaddeus Koh menyampaikan, kendati pitching dan showcase sebagian besar telah berevolusi secara online untuk memaksimalkan efisiensi dalam perjalanan dan manajemen waktu, namun terdapat permintaan yang kuat bagi startup, investor, dan perusahaan untuk tetap bertemu secara offline dan jaringan.

“Kami berharap untuk melihat hal-hal menarik yang telah dilakukan oleh startup Asia dan terhubung dengan komunitas secara langsung," ucap Koh.

Selama periode seleksi, semua peserta TOP100 akan diberikan akses e27 Pro Connect agar mereka dapat terhubung dengan lebih dari 500 ribu investor yang sudah terverifikasi di dalam platform. Dari seluruh peserta yang daftar, nantinya akan dipilih 100 startup terbaik untuk dipamerkan di Echelon Asia Summit 2023 dan presentasi di panggung yang akan disaksikan banyak orang.

Dari hasil sebelumnya, banyak startup yang berhasil mengumpulkan putaran pendanaan tambahan dalam 18 bulan ke depan untuk mencapai status tahap pertumbuhan mereka.

"TOP100 selalu menjadi program yang memfasilitasi startup dapat terhubung dengan pemangku kepentingan yang paling dapat membantu bisnis mereka. Dengan memberikan peserta akses ke e27 Pro Connect dan menampilkan semi-finalis selama Echelon, kami bertujuan untuk membantu memulai dan meningkatkan perjalanan penggalangan dana mereka,” lanjut Kho.

Startup yang tertarik dapat mendaftar terlebih dahulu melalui situs resmi TOP100. Echelon Asia Summit menyatukan startup, perusahaan, pembuat kebijakan, pemimpin industri, dan investor terkemuka APAC ke Singapura. Konferensi ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 31 Mei hingga 1 Juni di Singapura. Pada tahun ini, konferensi dua hari ini diperkirakan akan menarik lebih dari 5.000 orang untuk membahas inovasi terbaru, kewirausahaan, pendanaan, dan lainnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again