Gadget

Teaser Baru Pastikan Dapur Pacu Xiaomi Mi Mix 2S Adalah Snapdragon 845

Kemunculan teaser-teaser mengindikasikan kehadiran Mi Mix 2s tak akan lama lagi

Absen di MWC 2018, bukan berarti Xiaomi tak akan meluncurkan produk apapun di tahun 2018 ini. Menjawab pertanyaan dari para penggemar, pabrikan asal Tiongkok itu perlahan mulai membuka tirai yang menutupi Mi Mix 2s sedikit demi sedikit.

Bocoran resmi pertama muncul di bulan Maret lalu, memastikan bahwa smartphone penerus Mi Mix itu akan mengemas chipsetSnapdragon 845, komponen dapur pacu papan atas dari Qualcomm. Kini, sebuah video kembali muncul, mempertanyakan seberapa cepatkah performa Snapdragon 845 dan sekali lagi menyebutkan nama Mi Mix 2s. Sayang, dalam video berdurasi 22 detik tersebut - di tautan ini - tak tampak desain perangkat bersangkutan. Praktis, soal desain dan spesifikasi perangkat masih menjadi misteri.

Diotaki Snapdragon 845, Mi Mix 2s dipastikan bakal melanjutkan kiprah sang pendahulu di level perangkat flagship seperti Samsung Galaxy S9, Asus ZenFone 5 dan juga Xperia XZ2. Bekal chipset ini juga memastikan smartphone bakal mengemas sejumlah keunggulan mulai dari dukungan koneksi berkecepatan tinggi, dan sejumlah kemampuan baru di fitur pendukung seperti pengisian nirkabel, sensor, dan tentu saja efisiensi.

Perihal piranti keras yang diadopsi, rumor menyebutkan soal layar 6 inci OLED yang mengemas rasio 18:9 dan bahkan perangkat diyakini bakal mengemas sensos sidik jari di layar. Sedangkan untuk jeroan, RAM menggunakan kapasitas 8GB didampingi oleh memori seluas 256GB. Meskipun baru sebatas rumor, konfigurasi ini terdengar cukup masuk akal. Sekarang tinggal kita tunggu pengumuman resmi dari Xiaomi yang semestinya tidak akan lama lagi.

Update: perubahan judul untuk menghindari ketidak-sesuian antara judul dan isi

Sumber berita GSMArena dan Miaopai.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again