27 October 2015

by Bambang Winarso

Bocoran Foto Ungkap Xiaomi Redmi Note 2 Pro Mejeng Pakai Jubah Metal

Di saat penggemar sedang menunggu-nunggu kehadiran flagship terbaru Xiaomi, Mi 5, bocoran gambar phablet seri Redmi Note baru lainnya justru merebak di dunia maya. Membeberkan sejumlah detail termasuk klaim bahwa inilah penampakan dari Xiaomi Redmi Note 2 Pro.

Dari apa yang terlihat di bocoran foto ini, Xiaomi Redmi Note 2 Pro tampak dibalut material metal dan juga fitur pemindai sidik jari. Tapi kabarnya, perangkat akan hadir dalam dua varian, dimana salah satunya tidak dilengkapi dengan fitur sidik jari tersebut.

Sementara mengenai spesifikasi lainnya, meski mengusung beberapa perbedaan yang disebutkan dia tas, Xiaomi Redmi Note 2 Pro lebih cenderung punya banyak kesamaan dengan Redmi Note 2. Ditenagai chipset buatan MediaTek MT6795 dengan prosesor octa-core yang digeber hingga 2,2GHz bersama dengan grafis PowerVR G6200 dan RAM 2GB.

Info Menarik:Meizu M2, Smartphone ‘Wah’ Berharga Ramah

Xiaomi Redmi Note 2 Pro juga diperkirakan membawa kamera utama 13MP yang ditemani kamera kedua beresolusi 5MP di depan. Ada pula baterai berkapasitas 3.060mAh, memori internal 32GB dan tentu saja MIUI 7 yang berbasiskan Android Lollipop. Di bagian terluar, akan ada layar 5.5 inci full HD 1080p yang menghasilkan kepadatan piksel di 401ppi.

Jika benar-benar dirilis, Xiaomi Redmi Note 2 Pro akan mengemban tugas yang tak ringan. Pasalnya beberapa hari yang lalu, Meizu juga melepaskan punggawa barunya seharga kurang dari $200 tapi sudah berbekal body metal dan pemindai sidik jari, yaitu Meizu Blue Charm Metal. Jalan terjal bagi Xiaomi akan diperparah dengan munculnya Huawei yang getol menggeber perangkat di kelas yang sama.

Terkait nama terakhir, bahkan dilaporkan telah berhasil menggeser Xiaomi sebagai penjual smartphone terbanyak di Tiongkok.

Sumber berita Techtimes dan gambar header ilustrasi Redmi Note.