Categories

Gadget

Rumor Yakini Xiaomi Mi 5 Akan Meluncur di Bulan November

Bambang Winarso - 2 July 2015

Sejak beberapa bulan lalu, Xiaomi Mi 5 telah ramai dibicarakan. Banyak pihak percaya ponsel penerus Mi 4 ini akan menggunakan Snapdragon 820, chipset baru yang bahkan belum diumumkan oleh Qualcomm. Di lain waktu, ponsel juga diyakini punya saudara kembar berlayar lebar yang diberi embel-embel “Plus”.

Rumor Xiaomi Mi 5 terus berlanjut, yang terbaru vendor asal Tiongkok ini sudah memilih waktu peluncuran perangkat yang akan jatuh pada bulan November 2015. Dan sebagai pelengkap, kini ada lebih banyak spesifikasi yang mulai menyikap tirai misteri perangkat. Pemilihan waktu ini saya anggap cukup tepat mengingat varian Mi 4 dilepas pada bulan Juli tahun lalu, artinya para fans sudah menunggu satu tahun lamanya untuk melihat sang penerus.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Xiaomi menggunakan codename Libra untuk proyek pengerjaan Mi 5 ini. Mereka menyematkan layar selebar 5,3 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel (2K). Sangat berkelas dan tentu jauh lebih lebar dan lebih jernih ketimbang pendahulunya yang hanya 5 inci dan resolusi 1080p.

Info Menarik: Xiaomi dan Telkomsel Berkolaborasi Hadirkan Paket Bundling Smartphone Mi 4i

Soal jeroan, Xiaomi juga meningkatkan komponennya berupa chipset Snapdragon 820 dari Qualcomm, RAM 4GB dan memori internal 16GB dan 64GB. Ponsel berbasis Android 5.1.1 Lollipop ini juga meningkatkan resolusi kamera belakang menjadi 16MP tapi menurunkan kamera depan jadi hanya 6MP. Sebagai penopang operasional, terdapat baterai berkapasitas 3.030mAh di bawah panel cover belakang.

Xiaomi Mi 5 juga memastikan diri meramaikan persaingan ponsel high-end dengan menyertakan fitur sensor sidik jari. Namun soal harga, kita harus tunggu sampai perangkat benar-benar diperkenalkan ke publik.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header ilustrasi Mi 4.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter