ALGORITMA JADI STARTUP TECH YANG GO-INTERNASIONAL

ALGORITMA JADI STARTUP TECH YANG GO-INTERNASIONAL

Algoritma Data Indonesia (Algoritma Data Science Education Center) resmi menandatangani kesepakatan dengan Ngee Ann Polytechnic, Singapore.Dengan adanya kerjasama ini Ngee Ann Polytechnic dapat mengadopsi kurikulum kelas Data Science yang dimiliki oleh Algoritma.”We chose Ngee Ann as a partner because of their overwhelming positive reputation, great teamwork, and innovative vision” kata Nayoko WIcaksono selaku CEO Algoritma menjelaskan alasannya memilih menjalankan kerjasama bersama Ngee Ann Polytechnic.

Program yang diadopsi oleh Ngee Ann Polytechnic akan dimulai di Singapore pada tanggal 26 Agustus 2019 dan selesai pada tanggal 28 November 2019. Kurikulum yang diadopsi adalah Data Visualization Specialization dan Machine Learning Specialization. Pada Data Visualization Specialization peserta akan menguasai kemampuan visualisasi data menggunakan R Programming Language, dalam Machine Learning Specialization peserta akan menguasai pembuatan model machine learning untuk digunakan dalam analisis prediktif. “With the advent of Industrial 4.0, the region are very short in supply. While innovation in AI and Big Data continues to happen, the talent has not caught up thus education in this sector needs to be improved,” lanjut Nayoko.

Algoritma sendiri berharap penandatangan kerjasama ini dapat mengisi gap antara tingginya permintaan dalam bidang data science dengan ketersediaan tenaga kerjanya.“The hope is for a long-term partnership, where Algoritma and Ngee Ann work together to improve Singapore labor capability and corporations looking to upskill their in Data Science” Nayoko menambahkan. Dengan adanya kerjasama ini pula, Algoritma menambah deretan startup tanah air yang sukses go international. Dulu impor guru, sekarang ekspor kurikulum.

Sebagai kick off perdana dari kerjasama ini, pada hari Kamis lalu tanggal 18 Juli 2019, Algoritma mengadakan event Kickstart Series : Kickstart Your Data Science di Ngee Ann Polytechnic, Satellite Campus, Central Business District Singapore dengan pembicaranya adalah Samuel Chan, Course Producer & Co-Founder Algoritma.Event ini, Samuel memberikan materi mengenai R sebagai bahasa pemrograman, storytelling data, machine learning dalam R dan Phyton dan tentunya akan ada sesi tanya dan jawab di event ini. Acara perdana ini pun full house, di hadiri oleh 80 orang dan masih ada 20 orang lagi yang masuk di dalam daftar tunggu. Selain mahasiswa dan mahasiswi Ngee Ann Polytechnic, acara ini di hadiri juga oleh para data enthusiast yang berasal dari Singapura. Dengan adanya kerjasama yang terjalin antara Algoritma dengan Ngee Ann Polytechnic ini ke depannya acara seperti ini akan lebih sering lagi di adakan.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…