1. Entrepreneur

Mengenal Kipa, Solusi Pengelolaan Bisnis UMKM Secara Online!

Ingin Mengelola bisnis dengan Mudah? Kenali aplikasi berikut!

Alasan keterbatasan dana maupun sumber daya kerap menghantui para pelaku UMKM yang ingin mengembangkan bisnis. Penyebab itulah yang membuat mereka harus bertahan pada sistem pengelolaan bisnis secara manual.

Padahal, perkembangan teknologi telah banyak melahirkan berbagai macam aplikasi gratis yang dirancang khusus untuk membantu para pelaku UMKM untuk mengelola bisnisnya. Berbagai fitur yang disjaikan dalam aplikasi juga bisa membuat semua pekerjaan bisnis menjadi lebih praktis dan terstruktur. Selain itu, pengelolaan menggunakan aplikasi membuatnya sangat fleksibel sehingga owner maupun pegawai dapat mengelola bisnis tersebut kapanpun dan dimanapun.

Salah satu aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM adalah Kipa. Kipa merupakan aplikasi kasir, manajemen, keuangan, sekalius marketplace yang bisa digunakan oleh pelaku UMKM untuk mengelola dan mengembangkan bisnisnya. Terdapat Kipa POS yang bisa diakses melalui unduhan aplikasi di smartphone dan back office dashboard yang dapat diakses melalui website.

Apa yang bisa Pelaku UMKM lakukan dengan Kipa?

Pelaku UMKM dapat memanfaatkan fitur yang disediakan oleh Kipa untuk mengelola bisnisnya secara lebih efektif. Dengan Kipa, pelaku UMKM dapat mengelola stok produk, penjualan, pembelian, hutang-piutang, neraca keuangan, arus kas, laba rugi, serta laporan lengkap baik harian, mingguan, atau bulanan yang datanya bisa digunakan untuk menyusun strategi pengembangan bisnis berikutnya.

Semua layanan Kipa tersebut dapat digunakan secara gratis oleh pelaku UMKM. Namun, pelaku UMKM akan dikenakan biaya sebesar Rp. 3.850 setiap harinya ketika mereka melakukan transaki penjualan pertama pada setiap outlet.

Pemotongan saldo akan diutamakan melalui saldo bonus apabila Anda memilikinya, atau melalui saldo utama jika Anda tidak memiliki saldo bonus. Namun, jika tidak ada penjualan, maka Anda bisa tetap menggunakan layanan Kipa POS tanpa perlu melakukan pembayaran.

Fitur dan layanan Kipa untuk Pelaku UMKM

  • Integrasi Produk Digital

Selain mengelola manajemen bisnis, Kipa sebagai marketplace juga memungkinkan Anda untuk melakukan penjualan tambahan berbagai produk digital seperti pulsa atau paket data.

  • Fitur Keuangan yang Akurat

Fitur ini cocok bagi pelaku UMKM yang masih awam dengan sistem pengelolaan keuangan sehinggga mereka tetap bisa mengelola keuangan dengan mudah dan akurat.

  • Inventory dan Pencatatan yang Rapi

Semua inventory dan pencatatan akan tersusun rapi dengan aplikasi ini

  • Penjualan Satuan dan Penjualan Grosir

Selain penjualan satuan, Anda juga bisa melakukan penjualan dalam jumlah banyak sekaligus.

Manfaat Kipa untuk Pelaku UMKM

  • Pelaku UMKM bisa mengelola bisnisnya dari manapun dan kapanpun
  • Pelaku UMKM bisa mengelola pegawai, keuangan, penjualan dan
  • Kipa dapat diakses melalui browser maupun smartphone
  • Fitur tersedia secara gratis dan berbayar

Dengan memanfaatkan aplikasi tersebut, Anda bisa mengoptimalkan perkembangan bisnis Anda. Hanya dengan satu akun, Anda bisa melakukan berbagai macam pengelolaan bisnis. Jadi, apakah Anda mau beralih ke pengelolaan bisnis secara digital yang lebih efektif?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again