1. Entrepreneur

Apa itu Odoo dan Keuntungannya untuk Pebisnis

ERP Anda sekarang bisa terintegrasi dalam satu platform dengan menggunakan Odoo

Apakah Anda sering sekali merasa kesulitan untuk mendapatkan aplikasi atau sistem yang terintegrasi untuk bisnis Anda? Jika iya, Anda harus mencoba software Odoo untuk perusahaan Anda. Odoo adalah rangkaian aplikasi bisnis open source yang akan membantu melakukan perencanaan sumber daya perusahaan atau Enterprise Resource Planning (ERP).

Aplikasi ini merupakan sumber terbuka atau open source yang cukup komprehensif. Odoo menawarkan banyak rangkaian modul bisnis terintegrasi, mulai dari CRM (Customer Relation Management), eCommerce, akuntansi, inventaris, penjualan, project management, dan lain sebagainya.

Bagaimana Odoo Membantu Bisnis Anda?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Odoo adalah aplikasi yang bisa membantu Anda untuk memanajemen sumber daya perusahaan, anda akan mendapatkan banyak keuntungan yang bisa mengembangkan bisnis Anda, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

Memiliki fitur yang lengkap dan dukungan komunitas

Jika sistem ERP Anda saat ini kekurangan fungsi yang Anda butuhkan untuk mendukung operasional bisnis Anda, maka Anda harus mencoba untuk beralih ke Odoo.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya Odoo memiliki banyak fitur dan fungsionalitas yang beragam dengan lebih dari 1000 modul yang dapat digunakan dengan mudah untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Odoo juga memiliki banyak komunitas online yang aktif berdiskusi dan membuat Odoo terus meningkatkan layanan untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Modular

Modular adalah sebuah istilah yang berhubungan dengan peralatan yang memiliki karakteristik yang dapat dibongkar pasang dengan mudah, ataupun mengganti suatu bagian dengan unit yang berbeda tetapi dengan fungsi yang sama.

Hal ini menjadi karakteristik dari Odoo, karena dengan layanannya yang beragam Odoo memungkinkan para penggunanya untuk memilih layanan apa saja yang dibutuhkan oleh perusahaan. Sehingga, Anda bisa sangat fleksibel untuk menyesuaikan spesifikasi bisnis yang berbeda di setiap perusahaan.

Menawarkan TCO (Total Cost Ownership) yang rendah

Anda bisa menghemat biaya dengan menggunakan Odoo karena TCO yang sangat rendah. TCO (Total Cost Ownership) merupakan jenis perhitungan yang dirancang untuk membantu stakeholder untuk menilai biaya dan manfaat yang didapatkan ketika membeli komponen teknologi informasi secara langsung ataupun tidak langsung. Karena di Odoo anda tidak perlu membeli layanan terpisah, tetapi bisa dalam satu platform dan disesuaikan dengan

Teknologi terbaru

Adanya komunitas online yang aktif membuat Odoo selalu menjadi pendengar yang baik bagi para penggunanya. Sehingga platform ini, selalu membuat modifikasi seiring keperluan konsumen dan pembaruan teknologi menjadi mutakhir.

Tersedia secara gratis

Ordoo menyediakan dua layanan gratis dan berbayar. Layanan gratis yang disediakan Odoo cukup lengkap, tetapi jika Anda merasa kurang dengan layanan gratis bisa membeli layanan berbayar sesuai dengan kebutuhan yang Anda butuhkan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again