20 September 2015

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 14 - 20 September 2015

Punya banyak aplikasi dengan fungsi yang beragam mungkin bukan pilihan yang tepat terutama jika Anda hanya menggunakan ponsel pintar untuk SMS atau telepon. Tetapi akan berbeda jika ponsel pintar difungsikan lebih dari sekedar berkomunikasi, misalnya meng-edit video, foto, dokumen, atau membuat catatan penting.

Di edisi sebelumnya barangkali Anda sudah memperoleh aplikasi yang Anda butuhkan. Tapi jika masih butuh pilihan lainnya, kelima aplikasi ini semoga bisa jadi alternatif.

MobisleNotes - Notepad

Membuat catatan penting di smartphone itu mudah, ada banyak aplikasi yang bisa digunakan. Tapi MobisleNotes berbeda, ia bukan hanya jadi tempat untuk mencatat tapi juga jadi tempat untuk menyimpan berbagai hal penting dan memberikan kemudahan akses dari perangkat iOS.

Aplikasi juga menyediakan alat pengingat, kolaborasi dan kata sandi jika catatan hanya boleh dilihat oleh orang-orang tertentu.

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik:5 Aplikasi Kamera Selfie untuk Android dengan Fitur Paling Lengkap

Mobizen

Mobizen mempunya dua fitur utama. Yang pertama ia bisa menjadi alat mirroring smartphone dari komputer dari jarak jauh. Sehingga Anda bisa menjakanlan aplikasi ponsel di perangkat PC. Kedua Mobizen menawarkan fitur perekaman layar ponsel dalam bentuk video. Fitur yang kedua berguna sekali untuk Anda yang ingin membuat video tutorial atau semacamnya.

Download: Google Play - Gratis

Lucid Launcher

Buat sobat yang ingin penampilan smartphone-nya berbeda dari biasanya, sobat bisa menjajal launcher buatan Powerpoint45 ini. Fitur-fitur yang ditawarkan antara lain, pilihan home slide,drawer aplikasi yang bisa dipilih antara list dan grid, modifikasi ikon dan lain-lain.

Download: Google Play - Gratis

Fly Launcher

Tampilan yang tak kalah keren juga ditawarkan oleh Fly Launcher yang mengedepankan kecepatan dan kesederhanaan. Tapi karena belum ada pilihan tema, jadi untuk sementara Anda akan mendapati pilihan interface yang terbatas.

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik:5 Aplikasi GPS Paling Populer untuk Perangkat Android

Calm

Tidur itu sangat penting. Tanpa tidur yang cukup manusia beresiko akan berbagai resiko kesehatan. Aplikasi Android Calm ini dirancang agar penggunanya dapat tidur pulas dengan kualitas terbaik. Bedanya dengan metode lain, Calm menggunakan terapi musik yang menenangkan, bukan obat yang mengandung efek berbahaya bagi tubuh.

Download: Google Play - Gratis