1. DScovery

9 Aplikasi Edit Background Foto Terbaik di Android

Saat ini banyak sekali aplikasi edit background foto terbaik di Android yang dapat membantu kamu untuk mengedit foto dan menghasilkan produk foto layaknya profesional. 

Pas foto merupakan salah satu dokumen yang sangat penting untuk berbagai kesempatan. Foto formal ini biasanya digunakan untuk mendaftar kerja di suatu instansi, mendaftar sekolah, keperluan ijazah, dan lain sebagainya.

Selain menggunakan foto studio, pas foto dapat dibuat sendiri menggunakan ponsel yang saat ini semakin canggih dan menghasilkan resolusi foto yang jernih. Walaupun begitu, permasalahan yang mungkin akan kamu temui adalah kamu harus mengumpulkan foto dengan background foto berwarna biru atau merah.

Jangan khawatir! Saat ini banyak sekali aplikasi edit background foto terbaik di Android yang dapat membantu kamu untuk mengedit foto dan menghasilkan produk foto layaknya profesional. 

9 Aplikasi Edit Background Foto Terbaik di Android

Apa saja aplikasi-aplikasi tadi? Nah, mari simak artikel DailySocial.id terkait aplikasi dan tips untuk melakukan edit background foto berikut ini ya!

Background Eraser

Background eraser

Aplikasi Background Eraser adalah aplikasi edit background foto pertama yang layak untuk kamu coba. Seperti namanya, aplikasi ini lebih terfokus untuk menghapus latar belakang dari foto yang kita miliki.

Walaupun aplikasi ini hanya memiliki fitur khusus untuk menghapus background, aplikasi ini memberikan performa dan mekanisme penghapusan background yang sangat mudah dilakukan oleh pemula. Ada fitur penghapus magic, manual, dan repair yang akan mempermudah proses penghapusan latar belakang foto. 

Picsart

Aplikasi Picsart

Picsart juga merupakan salah satu aplikasi edit background terbaik yang dapat kamu coba. Selain menyediakan fitur untuk mengedit background, Picsart memiliki banyak fitur untuk mempercantik foto kamu. Ada pun fitur draw memungkinkan pengguna untuk menggambar pada foto mereka.

Walaupun begitu, Picsart mungkin akan agak sulit untuk melakukan fitur penghapusan background. Untuk itu, DailySocial.id merekomendasikan kamu untuk menghapus background foto di aplikasi Background Eraser dahulu kemudian baru kamu dapat menambahkan  latar belakang dengan Picsart.

PhotoLayers

Aplikasi PhotoLayers

PhotoLayers juga merupakan aplikasi edit background yang dapat kamu coba. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat area gambar yang tidak diperlukan menjadi transparan (menghapus background foto).

Selain itu, PhotoLayers memungkinkan penggunanya untuk membuat montase foto dengan maksimal 11 foto yang dapat digabungkan. Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna ini memiliki berbagai filter yang akan mempercantik foto kamu!

Photo Retouch

Aplikasi Photo Retouch

Aplikasi Photo Retouch dapat juga menjadi salah satu aplikasi edit background yang dapat kamu coba. Photo Retouch memungkinkan penggunanya untuk dapat menandai objek yang tidak diinginkan kemudian menghapus spot atau area yang tidak diinginkan tersebut.

Seperti namanya, aplikasi Photo Retouch ini menawarkan fitur untuk me-retouch atau memperbaiki foto dengan cepat. Jadi, pengguna dapat menghapus juga beberapa objek kecil seperti noda pada foto atau mungkin jerawat pada bagian tubuh yang terfoto.

PhotoRoom

Aplikasi PhotoRoom

PhotoRoom memungkinkan penggunanya untuk dapat menjadi profesional dalam bidang fotografi dengan berbagai fitur yang ia tawarkan. Aplikasi ini memiliki fitur untuk memotong objek serta orang di dalam gambar dengan otomatis dalam satu ketukan.

PhotoRoom pun membuat penggunanya dapat mengedit background, membuat foto kolase, memperbaiki pencahayaan foto, dan banyak fitur ajaib lain. PhotoRoom saat ini telah diunduh hingga 10 juta pengguna.

MagiCut

Aplikasi MagiCut

Aplikasi MagiCut juga menjadi salah satu aplikasi edit background terbaik yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan proses editing dengan profesional. MagiCut memiliki fitur untuk menghapus objek sehingga objek apapun pada suatu foto dapat hilang.

Selain menawarkan fitur edit background, MagiCut memiliki fitur untuk membuat efek kartun 3D, menambah efek bokeh, membuat mosaik foto, dan masih banyak lagi fitur edit lainnya.

LightX

Aplikasi LightX

LightX menyediakan cara yang praktis bagi penggunanya untuk menghilangkan background, membuat selfie yang sempurna, mengatur eksposur foto, membuat kolase dan banyak fitur lain. Perangkat lunak bernama LightX memiliki fitur lasso yang mampu mengenali pinggir objek dengan mulus.

Selain itu, aplikasi ini pun memiliki kontrol kehalusan yang akan membuat potongan gambar yang halus sempurna.

PicsKit

Aplikasi PicsKit

PicsKit memberikan klaim bahwa aplikasi PicsKit merupakan editor foto all-in-one yang dapat diakses di mana saja. Aplikasi ini menawarkan basis layer sehingga pengguna dapat melakukan proses edit background dengan lebih mudah dan memiliki hasil lebih mulus.

Fitur Cutout pada aplikasi PicsKit menawarkan suatu fungsi untuk mengubah latar belakang foto dan menghapus objek yang tidak diinginkan.

Cut Cut

Aplikasi Cut Cut

Cut Cut adalah salah satu aplikasi edit background terbaik dengan sudah lebih dari 50 juta unduhan di Google Play Store. Aplikasi ini menawarkan berbagai background, filter, efek, dan stiker untuk dapat mempercantik hasil foto kamu. 

Fitur Cutout pada aplikasi ini menawarkan suatu teknologi AI yang mampu melakukan seleksi objek secara otomatis. Aplikasi ini pun disertai dengan fitur manual cutout yang memungkinkan penggunanya untuk menghapus latar belakang dengan mulus.

Aplikasi edit background foto telah membantu banyak orang untuk menyelesaikan masalah editing background dengan mudah tanpa harus ribet menggunakan aplikasi desain foto di laptop atau komputer. Perangkat lunak ini akan mampu untuk menghapus background foto yang kurang kita sukai atau memang perlu dihapus dan mengganti dengan background foto lain.

Itu tadi adalah berbagai aplikasi edit background foto terbaik untuk android yang dapat kamu coba untuk keperluan editing kamu. Semoga membantu untuk kamu yang ingin menghilangkan background dan mengganti background sesuka hati ya!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again