1. DScovery

9 Aplikasi Edit Video for Android, Mudah Digunakan!

Untuk pengguna perangkat seluler Android, ada beberapa aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu coba

Sekarang ponsel Android memiliki banyak software edit video yang beberapa di antaranya bahkan bisa memberikan hasil edit terbaik tanpa watermark. Lebih praktisnya, kamu bisa mengedit dan memproduksi video hanya dengan smartphone tanpa komputer.

Untuk pengguna perangkat seluler Android, ada beberapa aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu coba. Simak daftarnya di bawah ini berdasar rekomendasi DailySocial.id!

Video Editor & Maker VideoShow

VideoShow memudahkan untuk mengedit video dengan fitur berbagai alat pengeditan yang disertakan di dalamnya. Dengan aplikasi ini, kamu dapat menambahkan teks, efek, GIF, dan transisi untuk menyalin langsung video. Kamu dapat mengekspor video dalam kualitas 4K tanpa mengorbankan kualitas.

Aplikasi ini cukup populer digunakan untuk mengedit video di HP Android. VideoShow bisa kamu gunakan secara gratis. Meski begitu, mereka juga menyediakan versi berbayarnya dengan fitur yang lebih beragam.

Kamu bisa mengunduh aplikasinya di sini.

KineMaster - Video Editor

Aplikasi ini sangat populer untuk mengedit video di ponsel Android atau iOS. Kamu dapat menggunakan KineMaster secara gratis. Meskipun demikian, mereka juga menawarkan versi berbayar dengan fitur yang lebih serbaguna.

Selain berbagai fitur edit video yang umum ada, software ini juga menawarkan fitur kunci tambahan yang banyak digunakan oleh para youtuber gaming untuk mengedit video green screen. Sayangnya, jika menggunakan versi gratis, video yang diedit dengan KineMaster memiliki watermark.

Kamu bisa mengunduh aplikasinya di sini.

Magisto - Video Editor & Music

Magisto adalah aplikasi edit video yang tersedia untuk smartphone Android atau iOS. Perangkat lunak ini memungkinkan kamu mengedit video secara otomatis dari foto dan video yang diambil dari ponselmu.

Memiliki banyak fitur untuk membuat video kamu lebih menarik. Beberapa di antaranya mengubah transisi video, memangkas, menambahkan musik dan efek, dll. Kamu juga dapat dengan mudah membagikan video yang telah diedit di media sosial.

Kamu dapat mengunduh aplikasi di sini.

VN Video Editor Maker VlogNow

Jika kamu sedang mencari aplikasi edit video di Android tanpa watermark, kamu bisa mencoba software yang satu ini. Seperti namanya, aplikasi ini bagus untuk mengedit video vlog. VN Video Editor dapat digunakan baik oleh pemula maupun profesional.

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video di layar hijau. Fitur seperti efek video, musik latar, dan alat subtitle dapat membuat videomu lebih menarik.

Kamu dapat mengunduh aplikasinya di sini.

PowerDirector - Video Editor

Selain opsi di atas, kamu juga bisa mencoba menggunakan software PowerDirector untuk mengedit video di Android. Dengan program ini, kamu dapat dengan mudah mengedit video 4K dengan berbagai fitur seperti alat pengeditan video, efek video, kolase, dan menambahkan musik latar dan animasi.

Hebatnya, software edit video ini hadir dengan fitur extra key yang bisa mengedit video green screen. Selain itu, terdapat fitur stabilisasi video yang mengurangi guncangan video, perubahan suara, dan overlay.

Kamu dapat mengunduh aplikasinya di sini.

VivaVideo - Video Editor&Maker

Viva Video adalah salah satu aplikasi edit video terbaik yang digunakan oleh pengguna Android. Tampilannya sederhana, tapi fungsinya cukup untuk video editing yang praktis. Secara umum, ada lebih dari 200 filter, efek video, dan berbagai alat pengeditan video.

Fitur termasuk tayangan slide untuk menggabungkan beberapa foto menjadi klip, alat pengeditan video dengan fungsi untuk memotong, memotong, menggabungkan, membuat kolase, dan video loop video, dan berbagai efek pengeditan video untuk membuat efek dan animasi di video kamu.

Kamu dapat mengunduh aplikasinya di sini.

GoPro Quik: Video Editor

Aplikasi edit video Android terbaik untuk dicoba selanjutnya adalah Quik. Dikembangkan oleh kamera aksi terkenal GoPro, program ini awalnya dikembangkan untuk mengedit video dari kamera. Sekarang Quik gratis dan tersedia di Google Playstore dan App Store.

Quik memiliki fitur unik yang disebut QuikStories yang secara otomatis mengubah rekaman kamu menjadi video yang menarik hanya dengan satu klik. Seperti software edit video lainnya, Quik memiliki fitur edit video yang tak kalah. Kamu dapat menambahkan efek transisi ke video kamu dengan opsi tema yang berbeda.

Kamu dapat mengunduh aplikasinya di sini.

Video Editor & Maker - InShot

InShot adalah aplikasi yang memungkinkan kamu mengedit video dari Android dengan hasil terbaik. Editor Video InShot gratis untuk digunakan dengan banyak fitur profesional. Selain video, kamu juga bisa mengedit foto dengan aplikasi ini.

InShot memiliki fitur pengeditan video yang lengkap seperti memotong dan memotong video, menggabungkan, menyesuaikan kecepatan, mengompresi video dalam format HD, bahkan mengubah foto menjadi klip video.

Jangan pernah kehabisan ide untuk membuat video lucu dengan berbagai efek transisi, filter, emoji, dan musik latar.

Kamu dapat mengunduh aplikasinya di sini.

Filmora: Movie & Video Editor

Salah satu software edit video terbaik yang bisa kamu coba adalah FilmoraGo. Aplikasi ini gratis dan mudah digunakan untuk pemula.

Meski begitu, fiturnya cukup lengkap dengan editan tanpa watermark. Dilengkapi dengan koleksi lebih dari 1000 trek musik pilihan, 5000 opsi filter dan stiker serta kemampuan untuk menambahkan teks, suara, emoji, dan latar belakang.

Beberapa fiturnya antara lain memangkas dan menggabungkan video, membagi video, mengontrol kecepatan, menambahkan teks dan font animasi, serta menyesuaikan kontras, saturasi, dan kecerahan. Selain itu, kamu dapat menyesuaikan suara fade in/fade out, kecepatan, dan volume video.

Kamu dapat mengunduh aplikasinya di sini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again