Categories

Berita

20FIT Luncurkan VirtuFIT, Platform Kelas Virtual untuk Olahraga di Rumah

Diluncurkan di tengah pandemi agar pengguna bisa tetap berolahraga meski di rumah

Prayogo Ryza - 15 April 2020

20Fit atau yang dikenal baik sebagai penyedia layanan micro-gym resmi meluncurkan VirtuFIT. Sebuah layanan yang memungkinkan pengguna dan pelatih kebugaran terhubung melalui kelas virtual secara privat, atau dengan konsep one-on-one virtual coaching.

Dengan konsep ini diharapkan pelatih kebugaran bisa lebih fokus kepada pengguna, sehingga bisa menunjukkan gerakan olah raga yang benar hingga memastikan agar pengguna yang mengikuti sesi tidak mengalami cedera selama berolahraga.

“Meski dianjurkan untuk terus berada di rumah, kebutuhan masyarakat akan berolahraga semakin meningkat seiring dengan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan sebagai cara meningkatkan imunitas tubuh. Hal inilah yang mendasari lahirnya VirtuFIT menjawab kebutuhan masyarakat dengan bantuan teknologi,” terang Co-founder & CEO FIT Company Jeff Budiman.

Sejauh ini FITCO merupakan salah satu startup yang fokus pada pengembangan ekosistem kebugaran. Hadirnya inovasi di tengah pandemi seperti saat ini adalah bentuk respon positif, baik bagi ekosistem kebugaran yang dibangun maupun bagi pengguna.

Untuk saat ini selain 20FIT, FIT Company juga memiliki beberapa lini bisnis lain, di antaranya adalah FIT Gourmet sebagai layanan penyedia makanan sehat dan bernutrisi, FITmee yang merupakan prodok mie instan berbahan dasar shirataki; dan FITSHOP, sebuah portal penyedia produk harian terkait kesehatan.

Layanan VirtuFIT sendiri bisa diakses dengan cara melakukan reservasi melalui aplikasi mobile FITCO. Selanjutnya pengguna tinggal menentukan jadwal dan menyesuaikan durasi berolah raga sebelum menyelesaikan reservasi.

Setelah semua proses selesai pengguna akan menerima link virtual meeting room yang dapat diakses ketika jadwal sesi olahraga dimulai. Kendati dilakukan secara virtual, VirtuFIT mampu mengakomodasi beragam jenis latihan seperti Yoga, Zumba, hingga High Intensity Interval Training (HIIT).

“Adanya perubahan perilaku konsumen selama masa pandemi Corona turut berpengaruh pada keberlangsungan bisnis lokal. Hal inilah yang menuntut kesigapan para pelaku bisnis untuk cepat beradaptasi dan cermat mengambil langkah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” imbuh Jeff.

Sepanjang bulan April 2020 tersedia promo peluncuran dengan bandrol Rp150.000 per sesi. Selain sesi privat virtual coaching 20FIT juga menyediakan pilihan olahraga di rumah lainnya, seperti Workout from Home. Ke depannya FITCO juga akan melengkapi ekosistem kebugarannya dengan Live Classes untuk memberikan pilihan olah raga yang semakin beragam.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter