1. Startup

OCBC Ventura Berikan Venture Debt Senilai 3-5 juta USD ke Operator Gym FTL

Venture debt kedua yang diumumkan lengan investasi Bank OCBC setelah sebelumnya masuk ke sektor consumer dengan menyuntik Vilo

OCBC Ventura memberikan pendanaan dalam bentuk venture debt ke Faster Than Light (FTL) senilai 3-5 juta US Dollar. Seperti diberitakan DealStreetAsia, pendanaan ini menandai langkah penting bagi FTL dalam misinya untuk merevolusi industri kebugaran (fitness) di tanah air.

Ini adalah venture debt kedua yang diumumkan lengan investasi Bank OCBC setelah sebelumnya masuk ke sektor consumer dengan menyuntik Vilo. Sejak 2023, OCBC Ventura memang tengah menjajaki potensi penyaluran venture debt ke sektor kesehatan (termasuk kebugaran) dan ritel untuk hipotesis beyond banking mereka.

Sejak didirikan pada tahun 2020 oleh CEO Erik W.S., FTL telah menjadi pelopor dalam menyediakan fasilitas mega-gym. Memberikan kenyamanan dengan tempat yang luas dinilai jadi proposisi nilai yang membuat FTL mendapati pertumbuhan pengguna yang signifikan.

Dana debt ini akan digunakan untuk memperluas jaringan FTL dengan menambah 30 gym baru di wilayah Jabodetabek serta ekspansi ke kota-kota besar lainnya seperti Bandung, Surabaya, dan Bali. Saat ini, FTL sudah mengoperasikan 20 gym yang buka selama 24 jam di sekitar Jabodetabek.

Managing Director OCBC Ventura Darryl Ratulangi menyatakan bahwa meningkatnya kesadaran akan kesehatan dan bertambahnya jumlah kelas menengah di Indonesia menjadi faktor utama investasi mereka di FTL.

"Kami sangat antusias dengan potensi di sektor healthcare konsumen ini," ujar Darryl.

Dengan tingkat partisipasi kebugaran di Indonesia yang baru mencapai 1% dari populasi, jauh di bawah rata-rata Asia Tenggara yang sebesar 2,4%, peluang untuk pertumbuhan di sektor ini sangat besar. FTL berada di posisi yang tepat untuk memimpin transformasi ini dengan membawa solusi kebugaran yang komprehensif kepada lebih banyak orang di seluruh negeri.

Keberhasilan FTL dalam meraih pendanaan ini tidak hanya menunjukkan kepercayaan investor terhadap model bisnis mereka, tetapi juga menyoroti potensi besar pasar kebugaran di Indonesia yang masih belum tergarap sepenuhnya.

FTL terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para anggotanya dengan menyediakan fasilitas berkualitas tinggi dan berbagai program kebugaran yang inovatif. Dengan dukungan dari OCBC Ventura, FTL siap membawa lebih banyak orang Indonesia menuju gaya hidup sehat dan aktif.

-

Disclosure: Artikel ini diproduksi dengan teknologi AI dan supervisi penulis konten
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again