1. Entrepreneur

Mudah Buat Video Promosi dengan Aplikasi Template Video Keren Ini

Rekomendasi aplikasi edit video yang mudah digunakan, cocok untuk pelaku usaha kecil menengah

Dalam melakukan promosi, UMKM harus melirik video. Hal ini dikarenakan dalam video Anda dianggap bisa lebih interaktif. Selain itu beberapa media sosial saat ini mengarahkan banyak penggunanya untuk menonton konten berbentuk video pendek. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk promosi di media sosial.

Dalam perkembangan teknologi seperti ini, Anda tidak perlu takut akan kesulitan saat mengedit video hasil perekaman. Sebab saat ini sudah ada aplikasi-aplikasi penyedia template video yang sudah siap digunakan. Dengan menggunakan template Anda hanya memerlukan video mentahan dan memasukannya ke dalam template dan video Anda akan teredit otomatis.

Rekomendasi Aplikasi Template Video

  1. CapCut

Aplikasi CapCut saat ini banyak digunakan oleh generasi muda karena kemudahannya. CapCut memungkin seseorang membuat template yang bisa digunakan oleh pengguna lain. Sehingga template di CapCut sangat beragam dan tidak ada habisnya.

Selain memiliki banyak template, CapCut juga nemiliki banyak fitur menarik, seperti overlay, pengaturan kecepatan, dan penambahan teks di dalam video. Semua fituru dan template bisa Anda akses di aplikasi CapCut secara gratis. CapCut terintegrasi dengan apllikasi TikTok, sehingga unggah video akan lebih cepat.

  1. Canva

Selain menyediakan template untuk keperluan desain grafis, Canva juga menyediakan template video. Namun, Canva hanya berfokus video iklan yang sudah didesain dan bisa Anda gunakan dengan mengganti foto produknya.

Anda bisa memilih banyak template yang disediakan oleh Canva, secara gratis. Namun, beberapa template harus berlangganan terlebih dahulu. Salah satu kelebihan Canva adalah bisa menggunakan website jika ponsel Anda tidak memadai memorinya.

  1. VivaCut

Aplikasi edit video ini cukup lengkap fiturnya, mulai dari multilayer, transisi, music, dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga memudahkan para penggunanya dengan menyediakan beragam template.

Selain mengedit video pendek, aplikasi ini juga memungkin Anda untuk mengedit video Youtube. Fitur yang paling canggih dalam aplikasi ini adalah efek kartun yang bisa Anda aplikasikan ke video Anda.

Namun, perlu diperhatikan beberapa fitur perlu dilakukan pembelian untuk menggunakanya. Selain itu versi gratis dari aplikasi ini aka nada watermark Vivacut pada video Anda.

  1. Vita

Aplikasi selanjutnya yang menyediakan template video adalah Vita. Aplikasi ini meyediakan beragam fitur mulai dari beragam efek, stiker, teks, hingga music.

Beberapa aset fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini akan diperbarui dan ditambahkan setiap minggu. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan video yang monoton dan cenderung sama. Aplikasi ini bisa Anda unduh di ponsel Anda secara gratis.

  1. In Video

Aplikasi In video ini berbasis online, dengan menyajikan lebih dari 5000 template video yang bisa Anda gunakan. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan banyak musik, filter, transisi, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga didesain agar fiturnya mudah digunakan bahkan oleh content creator pemula.

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again