1. Lifestyle

Apple Hadirkan Pembaruan iTunes Versi 12.1 dengan Notification Center Widget

Setelah merilis pembaruan untuk kedua sistem operasi yang dimilikinya, OS X dan iOS, kini giliran iTunes yang mendapat pembaruan. Semenjak OS X Yosemite dirilis, ini pertama kalinya iTunes mendapat pembaruan besar ke versi 12.1.

Di pembaruan iTunes terbarunya, Apple menambahkan fitur widget pada Notifications Center pada OS X Yosemite. Dengan adanya widget ini, pengguna bisa melihat lagu apa yang sedang terputar serta ada beberapa tombol kontrol playback untuk iTunes. Ada tombol play/pause, skip serta tombol untuk menandai sebuah lagu sebagai favorit.

 

Info Menarik: iPhone 6 Resmi Masuk Indonesia 6 Februari 2015 dalam Bundling Telkomsel

 

Selain menambahkan kontrol playback di Notifications Center, widget dari iTunes versi 12.1 juga menampilkan harga dari sebuah lagu yang sedang didengarkan oleh pengguna melalui iTunes Radio, dan tersedia pula pilihan untuk membelinya melalui harga yang tertera. Pembaruan ini juga diklaim membawa perbaikan pada fitur sinkronisasi dengan perangkat iPhone, iPad dan iPod.

iTunes mendapat perubahan tampilan yang cukup besar mulai versi 12 yang dirilis bersamaan dengan OS X Yosemite. Berbagai elemen desain ditambahkan, fasilitas yang memudahkan karena perpaduan music library dengan iTunes Store.

Meski demikian, tak semua pengguna menyukai UI baru dari iTunes versi 12. Hilangnya sidebar untuk mengetahui playlist, perangkat iOS yang sedang tersambung hingga koleksi musik yang dimiliki tak lagi ada.

iTunes bukan hanya sekedar aplikasi pemutar musik default untuk perangkat Mac namun juga dapat digunakan untuk melakukan restore, backup, dan sinkronisasi untuk perangkat iOS yang dimiliki.

 

Info Menarik: [Panduan Pemula] Membuat Ringtone untuk Perangkat iOS Menggunakan iTunes

 

Jika terjadi masalah dari perangkat iOS-nya, pengguna bisa mengunduh IPSW atau file sistem dari iOS dan melakukan restore melalui iTunes, tentu setelah melakukan backup terlebih dahulu. iTunes juga dapat dipakai untuk memasukkan lagu, aplikasi, film atau ebook ke dalam perangkat iOS yang dimiliki lewat fitur sinkronisasinya.

iTunes versi 12.1 ini dapat didapatkan via mekanisme Software Update atau dari Mac App Store.

Sumber: MacRumors.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again