[Ask the Expert] Bagaimana Cara Menyarankan Kontak di BBM dan Menggunakan Google Maps?

Jumpa lagi di kolom Ask the Expert, dimana sobat bisa bertanya tentang banyak hal terutama seputar gadget, teknologi, game, layanan internet, blogging dan SEO atau tema digital lain. Di edisi ini kita akan mengulas dua pertanyaan yang dikirimkan oleh pembaca setia Trenologi kepada redaksi.

Langsung saja ya.

Pertanyaan Pertama

Min, tolong kasih tutorial dong cara menyarankan kontak di aplikasi BBM. Masih bingung!

Dimas

Info Menarik:Aplikasi Peta HERE Sudah Bisa Diunduh untuk Perangkat iPhone dan iPod Touch

Jawaban

Terima kasih Dimas atas pertanyaannya yang baik. Untuk menyarankan kontak di BBM, silahkan buka chat dengan teman yang akan diberi saran. Kemudian tap tombol menu - Suggest a Contact.

  • Setelah itu akan muncul daftar kontak yang Anda miliki, pilih kontak yang ingin Anda sarankan ke teman tersebut.

  • Dan tunggu proses pengiriman kontak berlangsung. Setelah selesai, maka teman Anda akan menerima pemberitahuan kontak yang Anda sarankan.

Pertanyaan Kedua

Halo, saya sudah mencoba menggunakan Google Maps tapi masih belum paham. Bisa kasih petunjuk, please...

Ami

Jawaban

Ami menanyakan soal penggunaan Google Maps. Topik yang cukup sering ditanyakan oleh teman saya, dan kebetulan Ami bertanya maka sekalian saya jawab di kolom ini.

Info Menarik:Audi Dorong Para Programmer Muda Jerman untuk Kembangkan Teknologi Mobil Kemudi Otomatis

  • Saya akan berikan tutorial yang sederhan dahulu ya, yaitu mencari informasi rute ke suatu tempat. Pertama buka dahulu Google Maps di perangkat Anda, pastikan data internet dan GPS dalam posisi menyala. Kemudian tap bulat degan titik seperti teropong senapan, fungsinya untuk mengalokasikan posisi Anda saat ini. Setelah itu tap tombol berwarna biru bertanda panah ke arah kanan.

 

  • Di jendela ini Anda akan mendapati dua posisi, pertama Your location yang merupakan posisi Anda saat ini dan kedua masih dalam kondisi kosong. Tap Choose destination.

 

 

  • Kemudian ketikkan tempat yang Anda ingin tuju. Saat muncul saran dari sistem, pilih yang kiranya sesuai.

  • Nah seperti ini rute menuju ke lokasi yang Anda ingin datangi. Perbesar layar untuk memperjelas rute dan bila masih bingung gunakan panduan rute. Caranya, tap tanda jarum dengan bulatan biru di posisi yang saya beri bulatan oranye di gambar ini.

  • Aplikasi akan memberikan petunjuk rute lengkap dengan arah, jarak, waktu dan juga panduan suara.

Ohya, saat memberikan panduan ini saya sudah menggunakan Google Map versi 9.5.1 platform Android. Jika Anda masih menggunakan versi lama, kemungkinan tampilan menu dan tombol tidak akan sama.

Demikian Dimas dan Ami jawaban dari redaksi Trenologi. Semoga dapat membantu. Jika Anda atau sobat Trenogoers lain yang masih mempunyai pertanyaan, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar atau gunakan formAsk the Expert.

Sumber gambar header Bloomua/Shutterstock.

———–

Perkaya Wawasan Anda Terkait BBM di Artikel Ini:

Cara Membuat Grup BBM AndroidCara Memblokir Feed Update Status Teman di BBM AndroidCara Membuat Pesan Broadcast di BBM Android[Ask the Expert] Rangkuman Jawaban Soal DP BBM, Gagal Login Yahoo Hingga Update Android[Ask the Expert] Tentang Pengaturan Aplikasi BBM dan Pengaturan Data AndroidTutorial Instal BBM di Perangkat Android