1. Startup

Segmen B2B2B Jadi Pembuktian Bhinneka sebagai Pionir E-commerce B2B Terdepan

Kontribusi bisnis B2B menyumbang 80% dari total bisnis Bhinneka, sisanya datang dari bisnis B2C

Lebih dari dua dasawarsa Bhinneka mampu mengukuhkan posisinya sebagai top of mind untuk brand e-commerce B2B, khususnya pada kategori 3C (Computer, Communications, Consumer Electronics). Hal tersebut terefleksi lewat survei DSInnovate untuk “B2B Commerce Services in Indonesia 2018”, sebanyak 32,7% responden memilih Bhinneka sebagai platform yang paling populer. Kemudian disusul, Ralali, Bizzy (kini menjadi Warung Pintar Group), Mbiz, dan lainnya.

Mempertahankan posisi ini tentu bukan hal yang mudah. Dibutuhkan inovasi terus menerus agar tetap relevan dengan pasar. Dalam wawancara bersama DailySocial.id, Chief of Commercial & Omnichannel Bhinneka Vensia Tjhin menjelaskan, perusahaan punya kehadiran yang kuat sebagai brand e-commerce B2B karena selama ini konsisten menggarap pasar tersebut.

Alhasil, ketika ekspansi ke luar segmennya, seperti B2C, tetap memperhatikan keuntungan utama tersebut, yakni masuk dengan kampanye sebagai masculinebrand.

Assortment pun kami masuk perlahan dengan produk yang identik dengan pilihan para cowok, yang sama dengan kebutuhan korporasi. Dari sini kami masuk ke everything store layaknya marketplace pada umumnya.”
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again