1. Entrepreneur

Cara Bergabung menjadi OVO Merchant, Simak Panduannya Berikut ini!

Ingin bergabung menjadi OVO Merchant? Cek panduan lengkapnya Disini!

OVO merupakan salah satu dompet digital yang bisa digunakan oleh individu maupun pelaku bisnis untuk memudahkan transaksi.

Dengan meningkatnya pengguna sistem pembayaran cashless, maka OVO bisa menjadi alternatif bagi pelaku bisnis. OVO juga menawarkan layanan OVO merchant bagi pelaku bisnis yang ini bergabung menjadi mitra OVO. Dengan begitu, pelaku bisnis memiliki kesempatan untuk meningkatkan transaksi dan pendapatannya, serta mengatur finansial bisnis dengan lebih rapi.

OVO merchant merupakan salah satu layanan OVO yang memberi kesempatan para pedagang untuk tergabung sebagai merchant melalui serangkaian prosedur pendaftaran sehingga bisa bertransaksi menggunakan seluruh fitur OVO. Dengan bergabung sebagai merchant, pelaku bisnis akan mendapat kemudahan transaksi atas produk yang mereka jual. Selain tu, merchant juga akan mendapatkan catatan transaksi secara rutin dan bisa menarik uang hasl transaksi ke rekening bank yang telah mereka daftarkan.

Cara Daftar OVO Merchant

OVO menyajikan opsi pendaftaran yang dapat dipilih oleh pelaku bisnis, diantaranya pendaftaran langsung melalui selase officer dan pendaftaran online melalui plarform yang disediakan. Simak beberapa data yang perlu Anda eprsiapkan sebelum melakukan pendaftaran menjadi merchant berikut:

  • Identitas pemilik usaha berupa nama, kontak yang akan didaftarkan, dan alamat email.
  • Identitas usaha, berupa nama toko/gerai, bidang usaha, jenis usaha, dan alamat lengkap toko/gerai.
  • Data pendukung. Berupa proposal pengajuan kerjasama (format PDF) dan SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan).

Kumpulkan semua data tersebut kemudian kirimkan ke email merchant.support@ovo.id untuk melakukan pendaftaran merchant. Dengan mendaftar sebagai OVO merchant, Anda juga secara langsung dapat bergabung menjadi mitra Grab Food atau Grab Mart.

Apa yang harus dilakukan setelah pendaftaran?

Tunggu tim OVO meninjau data pendaftaran yang Anda ajukan apakah akan disetujui atau tidak. Tim OVO akan menyampaikan hasil pendaftaran melalui SMS ke kontak yang Anda cantumkan pada proses pendaftaran, maka dari itu pastikan kontak yang Anda daftarkan adalah kontak aktif dan valid.

Apabila pendaftaran Anda diseujui, selanjutnya Anda akan diminta untuk memberikan persetujuan atas Terms and Conditions sebagai OVO Merchant sebelum melakukan transaksi menggunakan OVO. Setelah aktif, Anda dapat menerima transaksi pembayaran dari pelanggan melalui OVO cash maupun OVO points.

Apabila Anda memiliki keluhan atau kendala pendaftaran, Anda dapat menghubungi call center OVO di 1500167 atau melalui email merchant.support@ovo.id.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again