1. DScovery

Cara Melacak Ponsel Xiaomi yang Hilang

Xiaomi memberikan sebuah fitur khusus dalam menangani ponsel yang hilang, dari menemukan sampai mengamankan data

Saat ini teknologi semakin maju, terutama di bidang teknologi komunikasi, dengan mudah tersedia dalam berbagai hal. Memenuhi kebutuhan masyarakat luas akan smartphone berteknologi tinggi mendorong vendor smartphone seperti Xiaomi untuk memproduksi smartphone berteknologi tinggi.

Semakin majunya teknologi yang diterapkan pada smartphone saat ini membuat smartphone jenis Android ini semakin mahal harganya. Namun hal itu tidak menyurutkan minat masyarakat kita untuk memiliki smartphone Android.

Namun, hal ini juga disalahgunakan oleh beberapa orang yang tidak bertanggung jawab mengambil atau mencuri smartphone dari tangan pemiliknya. Jika tidak pun, kadangkala pemilik ponsel yang lupa meletakkan ponselnya.

Nah untuk itu, bagi kamu pengguna ponsel Xiaomi berikut DailySocial.id akan menunjukkan padamu cara yang membantu menemukkan ponselmu ini!

Untuk melacak ponsel Xiaomi yang hilang, dicuri atau terlupakan, Xiaomi memiliki beberapa fitur yang dapat kamu andalkan dalam hal ini. Untuk menemukan ponsel Xiaomi  yang hilang, ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan.

Melacak Ponsel Xiaomi dengan MiCloud

Salah satu cara melacak smartphone Xiaomi yang hilang adalah dengan menggunakan MiCloud. Ya, MiCloud adalah salah satu fitur hebat yang diterapkan Xiaomi untuk semua jenis produk yang dirilis oleh Xiaomi. MiCloud memudahkan untuk mencadangkan file dan foto secara online.

Selain memproses data secara online, MiCloud juga memungkinkan untuk melacak lokasi ponselmu. Adapun langkah-langkah melacak hp menggunakan micloud, ada beberapa cara melacak hp xiaomi yang hilang menggunakan micloud.

  • Kunjungi website Mi Cloud disini.
  • Log in dengan akun Mi Cloud yang dimiliki. (kamu bisa menggunakan email, nomor Hp, atau ID Mi yang terdaftar).
  • Selanjutnya klik cari perangkat untuk mulai mencari lokasi Hp terkini.
  • Jika belum pernah mengunjugi fitur ini, maka kamu akan diminta memilih tipe Hp yang digunakan.
  • Klik di menu Locate Device untuk mencari Hp. (Setelah lokasi ditemukan, zoom peta yang muncul untuk memastikan tingkat keakurasian posisi Hp).
  • Apabila smartphone kamu dalam keadaan hening gunakan menu Noise Mode/Bunyi yang disediakan Xiaomi. (Dengan mode ini kamu bisa mengaktifkan suara meski Hp dalam keadaan silent).

Ada beberapa fitur yang perlu ada ketahui akan kegunaan fitur yang ada pada MiCloud, dan berikut adalah bebarapa fitur yang ada pada MiCloud.

Lost Mode (Mode Hening)

Fitur Lost Mode bisa digunakan jika ponsel dicuri oleh seseorang. Fitur ini akan membantu mengamankan poonsel yang dicuri dengan cara mengunci perangkat Xioami. Dengan cara mengaktifkan fitur Lost Mode, ponsel tidak akan bisa digunakan kembali kecuali memasukan akun Mi Cloud yang terdaftar.

Noise

Untuk fitur ini bisa kamu aktifkan saat sedang mencari ponsel yang hilang. Kamu bisa membunyikan Hp yang sedang kalian cari meski dalam kondisi silent.

Wipe Device (Hapus data)

Fitur selanjutnya yang bisa kamu gunakan saat mencari ponsel yang hilang adalah fitur Wipe Device atau biasa disebut fitur hapus data. Fitur ini bisa kalian gunakan untuk menghapus semua file dan data perangkat Xiaomi yang hilang. Hal bisa untuk mengamankan dari tindakan jahat terhadap data ponselmu.

Melacak Ponsel Xiaomi dengan Find My Device Google

Untuk cara yang kedua dalam melacak ponsel Xiaomi yang hilang adalah dengan menggunakan Find My Device Google. Untuk bisa menggunakan fitur ini, yang perlu kamu pastikan adalah akun google sudah log in di ponsel yang hilang.

Jika akun google sudah log in pada perangkat Xiaomi anda yang hilang maka kamu bisa mengikuti beberapa cara dibawah ini :

  • Buka browser pada perangkat lain dan kunjungi Google Device Manager disini.
  • Terus Log in dengan akun Google yang terpasang di ponsel Xiaomi yang hilang.
  • Dan jika akun google lebih dari satu perangkat, pilih perangkat yang akan kamu cari.
  • Setelah kamu memilih perangkat yang dicari, maka google akan mencoba menghubungkan ke perangkatmu. (Google akan terhubung jika kamu mengaktifkan paket data dan GPS di ponsel yang hilang).
  • Jika sudah terhubung, maka tampilan maps akan berubah di lokasi ponselmu berada.

Sama seperti Mi Cloud Google juga menyediakan fitur yang bisa digunakan di Find My Device ini. Ada tiga fitur yang google berikan pada layanan pencari ini. Tiga fitur tersebut adalah Play Sound, Lock dan Erase. Kalian bisa mencoba membunykan ponsel dengan fitur Play Sound jika lokasi temuan dekat dengan jangkauan. Ponsel akan tetap berbunyi meski dalam keadaan silent.

Itulah dua cara yang dapat kamu lakukan untuk menemukan ponsel Xiaomi jika tak ditemukan. Semoga cara di atas membantumu ya!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again