Mobile

Cara Melakukan Video Conference Menggunakan Google Hangouts Meet Android

Lebih sederhana, lebih smooth

Google Hangouts Meet adalah aplikasi video conference atau meeting online versi bisnis dari Google Hangouts yang dirancang untuk organisasi atau perusahaan dalam berbagai ukuran.

Penggunannya sendiri mencakup mobile dan desktop, dapat digunakan secara cuma-cuma dan terbilang sederhana. Google Hangouts sendiri masih tersedia untuk yang belum move-on, tetapi jika perusahaan Anda terus bertumbuh, tak ada salahnya perlahan mulai beralih ke Google Hangout Meets yang masa depannya terlihat lebih menjanjikan.

Untuk memulai video conference di Google Hangouts Meet, pertama tentu Anda harus mengunduh dahulu aplikasinya dari Play Store.

Application Information Will Show Up Here

 

  • Jika sudah terinstall sekarang jalankan Meet di smartphone Anda.
  • Saat pertama beroperasi, login dengan akun Gmail Anda atau pilih salah satu akun jika Anda mempunyai beberapa yang terpasang. Di jendela kamera seperti ini, tap tombol plus di sisi kanan bawah layar smartphone.

  • Alih-alih langsung menambahkan kontak dari daftar teman, Anda hanya akan memperoleh tautan, nomor dan juga PIN yang harus dishare ke teman yang ingin diajak video conference. Tap saja tombol Share.

  • Pilih media berbagi yang ingin Anda gunakan lalu kirim seperti mengirimkan pesan biasa. Jangan lupa menambahkan pesan personal yang menjelaskan maksud dari undangan tersebut.

  • Nah, inilah jendela percakapan antara Anda dan teman meeting. Di jendela ini Anda juga bisa memilih untuk mematikan suara atau video, mengubah orientasi kamera dan bahkan bercakap melalui teks.

  • Kemudian output suara juga bisa disesuaikan dengan situasi dan kebutuhan, apakah via speaker atau ponsel.

  • Apabila karena suatu hal Anda keluar dari meeting, Anda tinggal menjalankan kembali Google Hangouts Meet dan bergabung lagi dengan men-tap tombol Rejoin.

Sangat mudah dan simple, kualitas suara dan videonya juga bagus. Saya pribadi lebih menyukai Google Hangouts Meet ketimbang Google Hangout sendiri. Semoga bermanfaat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter