1. Entrepreneur

Cara Mudah Menjual Barang di Loyverse POS berdasarkan Kategori Beratnya

Panduan Menambahkan Item Penjualan di Loyverse POS berdasarkan Kategori Berat

Kehadiran aplikasi kasir online merupakan salah satu bentuk digitalisasi yang akan memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha dalam mengelola bisnisnya.

Peran aplikasi di era serba digital saat ini akan sangat membantu para pelaku usaha dalam meningkatkan produktifitas maupun efektifitas pengelolaan bisnisnya, sebab dengan menggunakan aplikasi maka semua prosesnya berubah dari manual menjadi otomatis.

Salah satu fitur kekinian yang ditawarkan yaitu membantu pelaku usaha untuk menjual barangnya berdasarkan kategori dan memantau penjualan melalui grafik laporan penjualan. Aplikasi Loyverse POS memungkinkan Anda untuk melakukan hal tersebut. Anda dapat mengklasifikasikan produk yang akan Anda jual, apakah akan dijual berdasarkan beratnya atau dijual satuan.

Untuk mengatur penjualan barang berdasarkan kategori berat barang, Anda perlu masuk ke back office di Aplikasi Loyverse POS. Tampilan back office yang kompleks membuatnya lebih mudah apabila diakses melalui laptop yang mana memiliki ukuran layar yang lebih besar daripada smartphone.

Meskipun begitu, Anda tetap dapat mengakses back office melalui aplikasi Loyverse POS yang sudah terinstal di smartphone Anda. Simak tutorial untuk menjual barang berdasarkan beratnya di Aplikasi Loyverse POS melalui smartphone dibawah ini.

Cara Menjual Barang Berdasarkan Kategori Berat

  • Buka Aplikasi Loyverse POS dan masukkan PIN Anda

  • Klik tanda tiga garis yang berada di pojok kiri atas, kemudian pilih Item

  • Anda akan melihat pilihan ‘Items, Categoris, dan Discounts’ maka klik Item

  • Klik tanda (+) yang berada di pojok kanan bawah

  • Masukkan data Item yang dibutuhkan, seperti nama item, kategori, sold by, price, cost, SKU, barcode, track stock, dan image.

Note: Untuk menjual barang berdasarkan kategori beratnya, maka di sold by Anda harus memberikan centang hijau pada kotak Weight

  • Cek ulang dan pastikan semua kelengkapan data terisi, kemudian klik Save di pojok kanan atas. Selesai

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again