Categories

Game

Di Bulan Agustus Nanti, Anda Bisa Nikmati Game Xbox One di Windows 10

Game tidak hanya dapat dimainkan dari platform berbeda: data progres, save, serta achievement turut dibawa ke kedua sistem tersebut.

Yoga Wisesa - 1 July 2016

Microsoft menjelaskan bahwa Anniversary Update merupakan bentuk apresiasi mereka karena Windows 10 telah terinstal di lebih dari 350 juta perangkat. Pembaruan ini membawa bermacam-macam inovasi baru untuk Cortana, Edge, menghadirkan Microsoft Ink, sampai fitur yang ditunggu-tunggu gamer - bagian dari upaya sang produsen 'menyatukan' dua platform gaming-nya.

Microsoft bermaksud untuk memperluas pengalaman bermain melewati batasan platform, sehingga gamer bisa menikmati lebih banyak permainan di device mereka. Melalui blog resmi, raksasa dari Redmond itu mengungkap program Xbox Play Anywhere, di mana game yang sudah Anda beli dapat dimainkan baik dari PC ber-Windows 10 ataupun console Xbox One.

Game tidak hanya dapat dimainkan dari platform berbeda: data progres, save, serta achievement turut dibawa ke seluruh sistem tersebut. Microsoft berjanji, tiap judul yang dipublikasi oleh Microsoft Studios akan mendukung Xbox Play Anywhere dan bisa diakses lewat versi baru Windows Store. Di sana, akan lebih mudah bagi kita untuk berbelanja game serta bundel app, melakukan pre-order dan pre-load permainan, serta berlangganan Xbox Live Gold.

Jika informasi yang Microsoft umumkan di E3 2016 benar adanya, maka melalui cara inilah PC akan kedatangan judul-judul 'eksklusif' Xbox, misalnya Forza Horizon 3, Scalebound, Sea of Thieves, Gears of War 4, dan lain-lain.

Di Xbox One, update memungkinkan user menggunakan Cortana buat menemukan permainan-permainan baru, mencari tahu apa yang sedang dilakukan kawan-kawan, serta menyederhanakan proses pembuatan party dan hal-hal lainnya. Oh, Anda juga bisa menyalakan console tanpa perlu menyentuhnya. Cukup katakan, "Hey Cortana, Xbox on."

Via Anniversary Update, Microsoft turut mendatangkan fitur yang banyak diminta oleh pengguna, satu contohnya ialah Language Region Independence. Dengannya, gamer memilih bahasa permainan terlepas dari di mana lokasi mereka tinggal, serta mendukung musik background - artinya kita bisa mendengarkan lagu pilihan sendiri sambil bermain game.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Xbox Play Anywhere akan ditemani oleh upgrade pada Edge dan Cortana. Di browser anyar Microsoft itu, update mengedepankan efisiensi penggunaan CPU dan memori; serta menyajikan Extensions. Kemudian Cortana dapat diakses dari lock screen, sehingga kita bisa bertanya atau menyuruh sang asisten digital pribadi memutar musik tanpa perlu membuka device. Lalu dengan Windows Ink, Anda dapat membuat dan menempel catatan digital di desktop.

Windows 10 Anniversary Update akan tiba pada tanggal 2 Agustus 2016 nanti.

Via PC Gamer.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter