Doogether Luncurkan Marketplace Katering Makanan Sehat

Doogether Luncurkan Marketplace Katering Makanan Sehat

Layanan ini akan melengkapi Doogether sebagai platform gaya hidup sehat
Layanan Doofood akan melengkapi Doogether sebagai platform gaya hidup sehat
Layanan Doofood akan melengkapi Doogether sebagai platform gaya hidup sehat

Doogether, startup penyedia layanan pemesanan fitness studio dan kelas olahraga mengumumkan layanan baru mereka, Doofood. Layanan ini menyajikan marketplace katering sehat yang memungkinkan pengguna Doogether memesan beragam katering makanan dan minuman sehat yang diresmikan pada 21 Agustus 2019.

Doofood disebut lahir dari aspirasi konsumen mengenai gaya hidup sehat yang tak hanya perlu dijaga dengan olahraga rutin tetapi juga harus didukung dengan asupan yang sehat dan seimbang. Katering makanan yang merupakan bagian dari industri gaya hidup sehat saat ini dinilai telah menarik banyak pinat pengguna.

Dalam pengembangannya Doofood bekerja sama dengan berbagai merchant makanan dan minuman sehat kenamaan seperti Dapurfit, Yellowfit, Leafweel, Flatbelly, dan Lifejuice. Kehadiran Doofood diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat secara umum dan pengguna Doogether untuk menjaga pola hidup sehat.

“Hidup sehat tidak hanya dengan berolahraga tetapi juga didukung pola makan yang harus dijaga agar seimbang. Dengan adanya Doofood, kesulitan masyarakat untuk menemukan pilihan makanan dan minuman sehat yang dirasa cocok menjadi teratasi karena berabgai pilihan katering sehat sudah tergabung dalam satu marketplace,” jelas CEO Doogether Fauzan Gani.

Selain memungkinkan penggunanya memesan katering makanan dan minuman sehat dengan periode pesanan per batch (selama satu minggu) dari berbagai merchant, Doofood juga menyediakan fitur “Goals”. Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur goals yang ingin dicapai selama menjalani gaya hidup sehat lengkap dengan perferensi pilihan makanan dan minuman.

Sebelumnya, pada April 2019 lalu, Doogether mendapatkan pendanaan awal dari Gobi Agung dan didukung Everhaus, Prasetia Dwidharma, dan Cana Asia. Melengkapi pendanaan yang diperoleh sebelumnya dari Erick Thohir dan Alexander Rusli.

Hadirnya Doofood jadi bentuk keseriusan Doogether mengembangkan ekosistem industri gaya hidup sehat. Untuk tahun pertamanya, pihak Doogether menargetkan layanan Doofood untuk bisa mengedukasi pasar yang lebih luas mengenai pola hidup sehat. Berikutnya mereka ingin mengembangkan industri katering makanan dan minuman sehat di Indonesia.

Di Indonesia, segmen katering online saat ini diisi sejumlah pemain, seperti Kulina, Yummy Corp, dan beberapa lainnya. Ada pula startup negeri jiran Dahmakan yang menargetkan segera masuk ke Indonesia.

Application Information Will Show Up Here

 

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…