1. Startup

East Ventures Berinvestasi ke Startup Kuliner Ayam Goreng Terasi Asal Singapura

Har Har Chicken! adalah outlet makanan takeaway yang mengkhususkan diri pada ayam goreng terasi di Singapura

Har Har Chicken!, kios makanan takeaway yang mengkhususkan diri pada ayam goreng terasi, hari ini mengumumkan keberhasilannya meraih pendanaan yang dipimpin oleh East Ventures.

"Panduan dan dukungan dari tim East Ventures sangat berharga bagi kami dalam perjalanan kewirausahaan ini. Kami menghargai keyakinan mereka terhadap brand Har Har Chicken!, dan menantikan kolaborasi yang lebih banyak ke depannya," ujar Co-Founder & CEO Har Har Chicken! Bevin Desker.

Har Har Chicken! didirikan oleh Bevin Desker, Han Liguang, Lennard Yeong, dan Tay Jianli, yang semuanya memiliki pengalaman luas di industri restoran. Misi mereka adalah menciptakan brand makanan khas Singapura yang mudah diakses dan memiliki potensi untuk berkembang secara regional.

Pasar unggas di Asia Selatan dan Asia Tenggara menunjukkan pertumbuhan tercepat di dunia, dengan proyeksi peningkatan sebesar 30% antara 2023 dan 2030. Pertumbuhan ini didorong oleh meningkatnya permintaan akan makanan yang mudah didapat, termasuk ayam goreng.

Menangkap peluang dari popularitas ayam goreng dan har cheong gai, Har Har Chicken! menawarkan berbagai pilihan menu seperti sayap ayam, burger, nasi kotak, dan lainnya, lengkap dengan kondimen yang menyempurnakan rasa.

Sektor F&B memang menjadi salah satu hipotesis investasi East Ventures. Selain masuk ke platform digital yang mendemokratisasi operasional bisnis kuliner, East Ventures beberapa kali juga telah berinvestasi ke pengembang produk kuliner. Mulai dari Ismaya Group, SaladStop! Group, UENA, Fore, hingga Dahmakan.

"Kami bersemangat untuk mendukung Har Har Chicken! yang menghadirkan sentuhan inovatif pada hidangan Singapura yang disukai banyak orang. Tim pendiri yang kuat dan berpengalaman diyakini akan membawa kesuksesan besar di bidang F&B," kata Principal East Ventures Wesley Tay.

Pendanaan ini datang setelah debut Har Har Chicken! di Bishan, Junction 8, Singapura, pada 5 Juli 2024. Sebagian besar pendanaan akan digunakan untuk optimalisasi rantai pasok, memastikan kualitas yang konsisten untuk pelanggan.

Har Har Chicken! berencana memperluas kehadirannya di Singapura dengan menargetkan tiga gerai awal di Junction 8, Vivocity, dan ION Orchard. Pada tahun 2025, mereka berharap dapat meningkatkan jumlah gerai di Singapura dan melakukan ekspansi regional.

-

Disclosure: Artikel ini diproduksi dengan teknologi AI dan supervisi penulis konten

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again