Dark
Light

Wow, Rumor Sebut Huawei P9 Bakal Mejeng di CES 2016 dengan RAM 6GB!

1 min read
January 5, 2016

Selain layar dan kamera, RAM adalah elemen lain yang paling menentukan keputusan seseorang ketika dihadapkan pada beberapa pilihan smartphone. Saat ini tak banyak smartphone yang menawarkan RAM 4G yang notabene merupakan kapasitas tertinggi, beberapa di antaranya adalah Asus ZenFone 2 yang bisa dibilang yang pertama kali menawarkan opsi RAM tersebut. Kemudian OnePlus 2, Samsung Galaxy Note 5, Galaxy S6 edge+, dan Xiaomi Mi Note Pro.

Tapi, kapasitas 4GB pun sepertinya sebentar lagi akan tergeserkan, pasalnya rumor terbaru mengatakan bahwa Huawei sedang dalam persiapan menyambut CES 2016 untuk menyibak punggawa barunya, P9 yang mengemas kapasitas RAM super besar yakni 6GB.

Informasi ini berbeda dari kabar sebelumnya yang mengatakan Huawei P9 diprediksi baru akan muncul di bulan Maret nanti. Sumber terbaru ini kemudian menyinggung soal adanya RAM super besar di Huawei P9. Dan apabila kabar ini benar, maka Huawei akan menjadi vendor perangkat pertama yang menawarkan smartphone berkapasitas RAM sebesar itu.

Masih dari sumber yang sama, P9 dikatakan mengemas layar 5,2 inci denganresolusi QHD. Kemudian di bagian dalam perangkat akan bersemayam chipset Kirin 950 yang merupakan prosesor terbaru buatan Huawei, ditemani grafis Mali-T880 MP4. Informasi jeroan ini senada dengan bocoran November lalu ketika dokumen benchmark AnTuTu perangkat bersangkutan merebak.

Selain P9, Huawei juga dipercaya akan mengungkap beberapa varian lain, salah satu yang mungkin dipamerkan adalah phablet Huawei Mate 8 yang tahun lalu sudah menyapa konsumen di Tiongkok sana.

Sumber berita SoftPedia dan gambar header ilustrasi P8.

Previous Story

Griffin BreakSafe Ialah Kabel USB-C Berteknologi Magnet ala MagSafe

Next Story

Thinga, Mesin Pencari Khusus untuk Anak-Anak yang Aman Terkendali

Latest from Blog

Don't Miss

HUAWEI WATCH FIT 3

HUAWEI Siap Hadirkan 3 Perangkat Baru di Indonesia Tanggal 21 Mei 2024

HUAWEI WATCH FIT 3, Huawei FreeClip varian terbaru serta terakhir

Empat Produk Unggulan yang Diperkenalkan Huawei di Innovative Product Launch Dubai

Huawei pamerkan perangkat pendukung produktivitas dan kesehatan hingga aplikasi untuk