1. DScovery

10 Ide Games Seru dan Unik untuk Acara Kantor, Keluarga dan Komunitas

Hal yang sepele namun penting adalah sebuah permainan dalam acara. Berikut ini adalah 10 (sepuluh) ide games seru dan unik untuk acara yang kamu buat!

Saat kamu membuat sebuah acara, kamu pasti ingin memastikan bahwa acara tersebut akan menyenangkan, berkesan, dan bermanfaat bagi semua orang yang terlibat.

Salah satu cara untuk dapat melakukannya adalah dengan menggunakan satu atau dua game yang akan menyatukan peseta acara dengan cara yang biasanya tidak mereka lakukan.

Kamu dapat menggunakan beberapa permainan sebagai bagian dari hiburan di acara apa pun, baik yang diadakan di rumah atau di suatu tempat.

Berikut ini adalah ide games seru dan unik untuk acara.

10 Ide Games Untuk Acara

Sangat mudah bosan ketika kita sedang berada di dalam ruangan. Kamu tidak memiliki banyak kesempatan untuk interaksi sosial dan aktivitas fisik seperti yang kamu lakukan saat berada di luar ruangan.

Namun ada banyak permainan yang bisa membuat acara kamu menyenangkan dan tidak membosankan.

Fear Box

Permainannya Fear Box ini sangat sederhana: sediakan sebuah kotak, dan di dalam kotak itu beri sesuatu yang membuat takut. Kamu tidak tahu apa itu; itu bisa apa saja! Kamu harus menebak apa yang sedang kamu pegang sembari terus merabanya.

Biasanya, barang yang digunakan adalah barang yang ambigu. Seperti jelly, boneka berbulu, dan barang lainnya yang dapat membuat kita memikirkan bahwa itu adalah objek yang menyeramkan.

Truth or Lie

Permainan ini berfokus untuk membuat pemain mengungkapkan informasi tentang diri mereka sendiri, yang dapat berguna untuk membangun hubungan dan mengenal satu sama lain dengan lebih baik.

Konsepnya sederhana: satu pemain bercerita, dan semua orang menebak apakah itu benar atau tidak. Jika mereka menebak dengan benar, mereka dapat melanjutkan dan menceritakan kisah mereka sendiri. Jika mereka salah menebak, mereka harus menerima hukuman.

Tebak Kata

Permainan tebak kata adalah cara yang bagus untuk membuat orang berbicara dan tertawa di acara dalam ruangan. Mereka dapat dimainkan dalam kelompok besar atau tim kecil, dan semua orang akan bersenang-senang.

Konsep dasar permainan tebak kata adalah satu orang dari setiap tim harus menebak kata yang diberikan oleh orang lain dari timnya. Kata-kata ini bisa berupa istilah sehari-hari, istilah slang, atau bahkan kata-kata yang dibuat-buat.

Blind Drawing

Blind Drawing dapat digunakan sebagai game untuk membangun tim, pemecahan masalah, dan pengembangan keterampilan komunikasi. Dan game ini juga akan mengundang tawa banyak peserta.

Langkah pertama adalah setiap pemain menggambar sesuatu di atas kertas mereka dengan mata tertutup—pemain lainnya perlu mencoba dan menebak apa itu tanpa melihat mereka atau bertanya langsung apa yang mereka gambar.

Kata Berantai

Game ini membantu mengembangkan kreativitas dan keterampilan sosial sekaligus meningkatkan ejaan dan kosa kata.

Ini juga mendorong pengembangan keterampilan kerja tim di antara peserta karena mereka harus bekerja sama sebagai satu tim untuk menghasilkan kata-kata baru yang saling membangun. Misalnya, jika orang A mengucapkan "kucing", orang B dapat menulis "gajah", dan orang C dapat menulis "harimau". Orang berikutnya akan mulai dengan huruf U, dan seterusnya.

Tebak Gaya

Game ini mudah dimainkan dan dapat dilakukan dengan apa saja, sehingga cocok untuk pesta apa pun, pertemuan keluarga, atau kumpul-kumpul lainnya.

Game tebak gaya itu sederhana: kamu perlu menebak gaya pakaian apa yang dikenakan seseorang dengan melihatnya. Biasanya akan ada tema atau jenis pakaian yang wajib dikenakan setiap orang (misalnya, "serba hitam" atau "serba putih"). Orang dengan tebakan terbaik menang.

Antonim Gerak

Permainan ini adalah cara yang bagus untuk membuat orang bergerak dan membuat mereka tetap aktif. Dan bagus untuk memecah kebosanan acara dalam ruangan dan membuat orang merasa sedang bersenang-senang.

Satu orang mengatakan kata antonim (seperti 'duduk'), lalu orang lain akan melakukan kebalikan dari apa yang dikatakan. Permainan berlanjut sampai seseorang terjebak di tengah-tengah melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan salah satu kategori.

Tahan Tawa

Tahan tawa adalah kegiatan yang melibatkan peserta untuk menahan tawanya selama mungkin. Peserta harus melakukan hal selucu mungkin untuk mengundang peserta lain untuk tertawa agar ia menang.

More Coverage:

Tujuan dari permainan ini adalah untuk membuat orang tertawa tanpa mengeluarkan suara apapun. Peserta juga harus mengontrol ekspresi wajah dan gerakan tubuh saat melakukan permainan ini.

Tebak Lagu

Permainan tebak lagu biasanya dimainkan oleh sekelompok orang yang duduk melingkar. Tujuannya adalah menebak lagu mana yang sedang dinyanyikan, sementara orang lain ikut bernyanyi atau bersenandung.

Permainan dimulai dengan satu orang bersenandung atau menyanyikan beberapa nada dari lagu tersebut. Kemudian, semua orang mencoba menebak lagu apa itu.

Monopoli

Monopoli adalah permainan yang bagus untuk mengajari peserta tentang konsep bisnis seperti penawaran dan permintaan, serta cara bisnis menghasilkan uang melalui penjualan.

Ini adalah permainan papan yang melibatkan pembelian, penjualan, dan perdagangan properti untuk memenangkan uang. Pemain bergerak di sekitar papan dan mengumpulkan uang saat mereka mendarat di properti mereka sendiri atau properti milik pemain lain.

Demikianlah 10 (sepuluh) ide permainan / games yang dapat diterapkan di acara kamu, semoga bermanfaat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again