Categories

Business

Pemesanan iPhone 6S dan 6S Plus Berikan Tanda Positif, Akan Lampaui Target Sebelumnya?

Aditya Daniel - 16 September 2015

iPhone 6S dan 6S Plus telah resmi diumumkan pada tanggal 10 September yang lalu. Pre-order iPhone generasi terbaru ini dibuka oleh Apple pada tanggal 12 September dan mulai akan tersedia pada tanggal 25 mendatang di beberapa negara yang terdapat Apple Store.

Pada Senin yang lalu, seperti yang dikutip dari CNBC, salah seorang juru bicara Apple mengatakan bahwa respon konsumen atas perangkat terbarunya ini sedang mengalami tren positif dan diharapkan mampu mengalahkan rekor penjualan perangkat iPhone 6 dan 6 Plus tahun lalu, di angka 10 juta unit pada minggu pertama saat telah dijual secara umum tanggal 25 September nanti.

iPhone 6S dan 6S Plus menawarkan cukup banyak fitur baru. 3D Touch merupakan fitur teranyar yang hanya dimiliki oleh duo iPhone generasi terbaru dan digadang-gadang sebagai salah satu fitur yang mampu menghadirkan cara berinteraksi baru pada iPhone.

Dengan mengandalkan perbedaan kekuatan tekanan yang dilakukan oleh pengguna, 3D Touch dapat menjadi salah satu cara cepat melakukan sebuah aktivitas pada iPhone seperti melakukan panggilan atau mengirim pesan dari home screen.

Info Menarik: Diklaim Sebagai yang Terbaik, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Resmi Diperkenalkan

Analis sendiri memperkirakan angka 12 juta perangkat akan terjual pada satu minggu penjualan perdana iPhone 6S dan 6S Plus. Hal ini didasari dengan dipilihnya Tiongkok sebagai negara gelombang pertama yang kebagian iPhone 6S dan 6S Plus.

Tiongkok merupakan pangsa pasar terbesar Apple. Angka penjualan iPhone sendiri di Tiongkok sudah melebihi dari pasar Eropa dari laporan financial terakhir yang dibeberkan oleh Apple beberapa waktu yang lalu. Oleh sebab itu target angka penjualan 12 juta pada minggu pertama pun masih terbilang masuk akal.

Info Menarik: Apple Hadirkan Interaksi Baru ‘3D Touch’ Pada iPhone 6S dan 6S Plus

Menurut iPhone Inventory blog, iPhone 6S Plus Rose Gold merupakan varian iPhone terbaru yang cukup laku keras di Tiongkok sehingga para pembeli yang menginginkannya harus bersabar 3 hingga 4 minggu lagi sebelum mendapatkannya. Sementara bagi pemesan yang memilih iPhone 6S harus bersabar setidaknya hingga 3 minggu ke depan.

Jika Anda sudah tidak sabar untuk segera memiliki iPhone baru, Anda bisa melakukan pre-order melalui negara-negara yang kebagian iPhone 6S dan 6S Plus gelombang pertama. Atau jika Anda rela merogoh kocek lebih dalam, sudah banyak forum jual beli yang menawarkan iPhone 6S dan 6S Plus di kisaran 13-18 juta rupiah. Bagaimana, tertarik memiliki iPhone 6S dan 6S Plus?

Sumber: CNBC

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter