1. Entrepreneur

4 Perbedaan Lynk id VS Linktree, Mana yang Lebih Baik untuk Digunakan?

Lynk id dan Linktree merupakan tools yang memiliki fungsi sama. Lalu, apa perbedaan dari Lynk id vs Linktree?

Lynk id dan Linktree adalah dua tools yang dapat memuat berbagai tautan di dalamnya dan dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan fitur link pada bio media sosial. Lalu, apa perbedaan Lynk id vs Linktree jika keduanya memiliki fungsi yang sama?

Dengan mengakses satu link dari Lynk id maupun Linktree, audiences dapat dengan mudah mengakses berbagai akun media sosial atau konten, seperti konten YouTube, yang Anda tautkan pada halaman Linktree atau Lynk id Anda. Secara fungsi, keduanya memang sama.

Namun, terdapat empat perbedaan yang mungkin dapat Anda jadikan pertimbangan sebelum memilih salah satunya.

Perbedaan Lynk id vs Linktree

Di luar fungsinya yang sama, Lynk id dan Linktree memiliki beberapa perbedaan, antara lain pilihan jenis tautan yang dapat ditambahkan, tampilan untuk pengguna Free, paket yang ditawarkan, dan cara mengakses halaman admin. Berikut adalah penjelasan dari keempat perbedaan tersebut.

Pilihan Tautan

Lynk id dan Linktree menyediakan pilihan tautan yang cukup berbeda. Pada Linktree, Anda dapat menambahkan berbagai jenis URL, konten berupa musik dan video. Kemudian, untuk kebutuhan monetisasi, Anda dapat menambahkan fitur tip jar, store, dan paid requests. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan contact form pada halaman Linktree Anda.

Sedangkan pada Lynk id, pilihan tautan yang tersedia lebih banyak difokuskan untuk kebutuhan monetisasi dimana pengunjung dapat menjual jasa dan produk lainnya, serta menarik uang dari halaman Lynk id Anda. Beberapa pilihan tautan yang disediakan antara lain link, chat subscription, event, digital product, physical product, support, videos, images, text, NFT, course video, dan collect email & phone number.

Paket yang Ditawarkan

Perbedaan kedua dari Lynk vs Linktreeterdapat pada paket yang ditawarkan. Pada Lynk id, Anda dapat memilih salah satu dari dua paket yang ditawarkan, yakni paket Free dan Pro yang selengkapnya dapat Anda lihat di sini.

Berbeda dengan Lynk id, Linktree menawarkan lebih banyak pilihan paket, di antaranya paket Free, Starter, Pro, dan Premium. Untuk melihat detail lengkap setiap paket, Anda dapat mengunjungi situs Linktree atau klik di sini.

Tampilan untuk Pengguna Free

Tampilan memiliki peran penting, terutama bagi kreator konten atau bisnis karena dapat menjadi sarana untuk menunjukkan personal branding. Untuk hal ini, Anda dapat mempercantik tampilan halaman pada Linktree maupun Lynk id meskipun Anda berlangganan paket Free. Namun, keduanya menawarkan pilihan yang berbeda untuk mempercantik tampilan halaman pengguna Free.

Pada Lynk id, meskipun Anda menggunakan akun Free, Anda tetap bisa mengakses semua pilihan template atau tema, dan semua jenis buttons. Sedangkan pada Linktree, pengguna Free hanya dapat menggunakan satu tema, yakni tema custom. Kemudian, terdapat satu jenis buttons yang tidak dapat digunakan oleh pengguna Free.

Akses Halaman Admin

Halaman admin adalah halaman tempat Anda mengelola halaman Linktree atau Lynk id. Halaman admin Linktree dapat Anda akses dengan dua cara, yakni melalui aplikasi Linktree atau melalui browser.

Sedangkan halaman admin Lynk id hanya dapat diakses melalui browser. Lynk id tidak menyediakan aplikasi untuk Anda mengelola halaman Lynk id Anda.

Itu dia empat perbedaan dari Lynk id vs Linktree. Semoga dengan mengetahui informasi-informasi yang dipaparkan di atas, Anda dapat dengan lebih mudah dalam memutuskan tools link bio yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, mana yang akan Anda gunakan?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again