1. DScovery

15 Permainan Google yang Harus Dicoba, Menemani Gabutmu!

Meski lebih sederhana dibanding games aplikasi umumnya saat ini, permainan google juga bagus melatih kecerdasan otak

Buat kamu yang belum tahu, berbagai aplikasi Google memiliki segudang telur paskah berupa game yang bisa dimainkan seseorang dengan mengetikkan kata kunci tertentu ke dalam aplikasi. Kamu dapat memainkan beberapa game google gratis.

DailySocial.id telah menyusun daftar game Google gratis yang bisa kamu coba. Apasaja? Simak pembahasannya di bawah ini!

Soccer

Soccer adalah salah satu game interaktif terbaik yang dapat Anda mainkan di Google Doodle. Game ini dibuat selama Olimpiade 2012 dan masih menjadi doodle paling populer untuk dimainkan.

Santa Tracker

Sejak 2004, Google telah membuat Santa Tracker bertema Natal yang memungkinkan pengguna melacak Sinterklas dengan memainkan berbagai game. Ada beberapa permainan menyenangkan dengan animasi dan karya seni yang bagus.

Jika kamu ingin menjelajahi dunia Sinterklas, inilah game Google keren yang bisa dimainkan. Google terus menambahkan aktivitas dan permainan baru selama bulan Desember setiap tahun, jadi pastikan kamu memeriksa situs web selama Natal untuk melihat kejutan.

T-Rex

Tak perlu disebutkan lagi bahwa T-Rex adalah game Google Chrome paling populer, yang diketahui hampir setiap pengguna Chrome. Jika kamu tidak mengetahui tentang Google T-Rex, pada dasarnya game ini adalah permainan yang tidak terlalu tersembunyi seperti kebanyakan game lainnya.

Saat internet mati, cukup tekan tombol spasi di tab No Internet untuk memulai dan memainkan game.

Game ini cukup bagus dan sederhana — semakin menantang saat kamu berhasil mencapai skor tertinggi. Bisa dibilang, T-Rex ini merupakan game yang menyenangkan untuk dimainkan sampai kita memiliki akses internet lagi.

Gnome

Google menerbitkan doodle Gnome pada tahun 2018 yang merupakan permainan interaktif berdasarkan manusia kerdil di Jerman Sederhananya, Gnome adalah patung kecil yang ditempatkan di taman. Orang Jerman percaya bahwa Gnome melindungi taman dan membawa keberuntungan.

Jadi dalam game ini, kamu memiliki ketapel untuk meluncurkan Gnome ke lapangan terjauh taman. Semakin jauh perjalanan Gnome, semakin banyak bunga yang ditanam dan kamu juga mendapatkan lebih banyak poin.

Cricket

Bagi kamu yang sedang mencari game-game ringan dan sederhana, maka Cricket bakal menjadi game yang cocok untukmu. Game ini memungkinkan kamu bermain kriket dengan animasi dan kontrol yang baik.

Halloween Google Doodle

Pada tahun 2016 Google menerbitkan Google Doodle Halloween dan itu adalah permainan interaktif yang luar biasa. Pada dasarnya, ada seekor kucing dari Akademi Kucing Ajaib yang berusaha menyelamatkan teman-temannya dari roh-roh jahat.

Kamu hanya perlu memulai permainan dan menggambar simbol di layar untuk mengusir hantu. Saat kamu melanjutkan, permainan semakin sulit dengan banyak hantu yang datang dari semua sisi.

Game of Words

Game of Words adalah game teka-teki yang mengharuskan pemain menyusun kata-kata dari serangkaian huruf. Kamu dapat berbicara dengan Google Assistant untuk memasukkan tebakan kamu sebelum penghitung waktu habis.

Game ini bahkan memiliki mode multipemain di mana kamu dapat bersaing dengan pemain lain secara real time.

Trivia Crack

Apakah kamu merupakan seseorang yang menyukai tantangan? Jika ya, kamu akan menghabiskan banyak waktu untuk bermain Trivia Crack untuk menguji pengetahuan kamu.

Game ini menanyakan pertanyaan tentang Sejarah, Olahraga, Seni, Hiburan, Geografi, dan Sains. Kamu dapat mengaksesnya dengan mengatakan "Hai Google, mainkan Trivia Crack".

Are You Feeling Lucky

Are You Feeling Lucky adalah permainan berbasis suara yang menanyakan pertanyaan-pertanyaan umum mulai dari sains hingga pengetahuan umum. Pada dasarnya, ini adalah kuis yang jauh lebih menyenangkan karena efek suara di latar belakang yang membuat pengalamannya cukup menyenangkan.

Selain itu, hingga 5 orang dapat mengikuti kuis menjadikannya game multipemain. Secara keseluruhan, jika kamu punya waktu luang lebih kamu bisa memanggil Google Assistant dan ucapkan Are you feeling lucky” dan kuis akan segera dimulai. Kamu juga dapat memainkan game ini di Google Home.

Sherlock Mysteries

Sherlock Mysteries adalah game berbasis suara yang juga dapat dimainkan di Google Home. Jika kamu suka memecahkan misteri atau penggemar Sherlock Holmes pada umumnya, kamu akan menyukai game ini.

Pictures Puzzle

Pictures Puzzle merupakan game interaktif di mana Google Assistant mengajukan pertanyaan berdasarkan gambar. Pertanyaannya bisa sangat menarik dan akan memakan waktu lama sebelum kamu memberikan jawaban.

Quick Draw

Karena Google membuat kemajuan besar dalam pembelajaran mesin, perusahaan membiarkan pengguna menguji kemampuannya melalui permainan sederhana. Google merilis Quick Draw, eksperimen AI tetapi sejenis permainan yang memprediksi gambar.

Game ini meminta pengguna untuk menggambar sesuatu di halaman dan jaringan Google mencoba mengidentifikasi corat-coret tersebut. Sambil menggambar, Google terus menebak coretannya.

Minesweeper

Di antara kita pasti pernah yang namanya frustrasi bermain game Minesweeper di Windows. Jika kamu ingin merasakan kembali perasaan frustrasi tersebut, kamu bisa memainkannya langsung di browser melalui Google.

Cukup cari Minesweeper di Google dan kamu dapat memainkan game tersebut.

Zerg Rush

Zerg Rush adalah game yang sederhana namun menantang. Game-nya adalah mengenai  beberapa bola akan mulai berjatuhan dari semua sudut. Jika bola menyentuh hasil pencarian, maka link akan mulai menghilang.

Kamu perlu memastikan bola tidak menyentuh hasil pencarian dengan mengklik bola. Ingat, akan ada beberapa bola dari semua sudut. Jadi kamu harus mencegahnya agar semua hasil pencarian tidak menghilang.

Atari Breakout

Atari Breakout adalah game arcade klasik yang dibuat oleh chief engineer Apple, Steve Wozniak. Google memungkinkan untuk memainkan game klasik dengan mencari Atari Breakout di Google dan kemudian beralih ke tab Gambar.

Itulah beberapa games yang akan mudah kamu temukan di google. Games-games yang cenderung mengadu kecerdasan ini dapat membunuh gabutmu!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again